Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Cahya Supriadi Bakal Susul Timnas U-20 TC di Spanyol dan Turki

Persija Jakarta memastikan kiper muda mereka Cahya Supriadi akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-20 di Eropa.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta memastikan kiper muda mereka Cahya Supriadi akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-20 di Eropa, tepatnya di Turki dan Spanyol.

Diunggah di laman Persija, Senin, Cahya dijadwalkan berangkat ke Turki pada Selasa (25/10).

"Saya akan ke Turki menyusul teman-teman. Semoga semuanya berjalan lancar sampai kepulangan timnas pada Desember 2022 nanti," ujar Cahya.

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu menegaskan bahwa dia akan bekerja keras agar dapat mengejar ketinggalan dari rekan-rekan setimnya yang sudah berada di Turki sejak 16 Oktober 2022.

Persija tidak menjelaskan alasan mengapa Cahya terlambat bergabung dengan timnas U-20 meski namanya masuk dalam 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC di Eropa.

Namun, Cahya diketahui sempat mengalami cedera kepala pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya, 16 September 2022.

Ketika itu, kiper utama timnas U-20 Indonesia tersebut harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans di tengah pertandingan kontra Hong Kong karena bertabrakan dengan rekannya Rahmat Beri Santoso.

Sehari setelah kejadian, PSSI melalui Kepala Medis PSSI Syarif Alwi mengkonfirmasi bahwa kondisi Cahya dalam keadaan baik dan tidak ditemukan hal serius di kepalanya.

Di timnas U-20, Cahya akan bahu-membahu bersama lima rekannya dari Persija yaitu Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferarri.

Timnas U-20 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper