Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terima Kunjungan Presiden FIFA, Jokowi Dapat Jersey dan Bola Spesial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan jersey dan bola edisi terbatas saat menerima kunjungan FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  18:09 WIB
Terima Kunjungan Presiden FIFA, Jokowi Dapat Jersey dan Bola Spesial
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima jersey dan bola spesial dari Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan, Selasa (18/10/2022) - Bisnis.com/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan jersey khusus dan bola edisi terbatas saat menerima kunjungan dari Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menerima bola resmi Piala Dunia Qatar 2022 dan jersey dari Presiden FIFA Gianni Infantino. Bahkan, Kepala Negara Indonesia juga mendapat bola edisi khusus.

Gianni awalnya menyerahkan pennant flag FIFA kepada Jokowi. Setelah itu, Gianni menyerahkan bola Piala Dunia 2022 ke Jokowi. Ada tulisan Joko Widodo di permukaan bola tersebut.

"Bola ini spesial, hanya ada satu di dunia. Karena ada tulisan ini,” ujar Gianni sambil menunjuk nama Jokowi di bola tersebut.

Selanjutnya, Gianni menyerahkan jersey FIFA berwarna merah kepada Jokowi. Jersey itu bernomor 1 dan di atasnya tertulis nama Jokowi.

Gianni dan Jokowi memegang jersey itu seraya menunjukkan ke arah wartawan. Setelah itu, jersey di balik dan Jokowi menunjuk tulisan FIFA pada jersey itu.

Menurut pantauan Bisnis, Gianni sampai di Istana Kepresidenan pukul 12.03 WIB dengan didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Gianni terlihat mengenakan setelan jas biru tua dengan dasi senada yang disambut oleh Jokowi dengan setelan yang sama dan dasi merah.

"Hello, I’m good," ujar Gianni saat menjawab sapa wartawan yang menanyakan kabarnya sebelum memasuki ruangan Istana Merdeka.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia dan FIFA telah membentuk tim transformasi menyusul insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022)

Pembentukan tim tersebut dilakukan untuk menjawab salah satu poin dalam surat dari FIFA yang diterima Jokowi sebagai tindak lanjut pembicaraan melalui telepon dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Senin (3/10/2022).

Jokowi saat memberikan keterangan resmi pada Sabtu (8/10/2022) mengemukakan, pemerintah akan melakukan langkah kolaborasi antara FIFA, dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Joko Widodo fifa Gianni Infantino Jersey bola
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top