Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U-17, Bima Sakti dan Markus Jadi Trending Topic

Kegagalan timnas U-17 Indonesia menembus putaran final Piala Asia U-17 2022 berujung sorotan tajam untuk Bima Sakti dan Markus Horison.
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Kegagalan timnas U-17 Indonesia menembus putaran final Piala Asia U-17 2022 berujung sorotan tajam untuk Bima Sakti dan Markus Horison.

Timnas U-17 Indonesia dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Hasil itu terjadi akibat kekalahan 1-5 dari Malaysia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022).

Garuda Asia sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk menyegel satu tiket ke putaran final Piala Asia U-17 sebagai juara Grup B.

Akan tetapi, tim besutan Bima Sakti itu akhirnya harus menelan pil pahit dengan kekalahan 1-5 dari Malaysia.

Indonesia kini menempati posisi runner-up Grup B. Ironisnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan juga tak masuk dalam enam runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia U-17.

Penampilan buruk timnas U-17 Indonesia melawan Malaysia membuat nama Bima Sakti dan Markus Horison menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Banyak netizen yang menyoroti kemampuan Bima Sakti sebagai pelatih kepala. Eks kapten timnas Indonesia itu dinilai membuat kesalahan di Kualifikasi Piala Asia U-17.

Lebih tajam sorotan yang diarahkan kepada Markus Horison. Pelatih kiper timnas U-17 Indonesia itu jadi trending topic akibat ucapannya beberapa waktu lalu.

Selepas membawa timnas U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022, Markus mengucapkan kalimat "local pride" saat penyerahan medali.

Kalimat tersebut diduga merujuk pada keberhasilan timnas U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 tanpa adanya pemain naturalisasi.

Sebagai tambahan informasi, hanya timnas level U-16 yang tak memakai jasa pemain naturalisasi. Adapun di level U-19 dan senior semuanya memakai pemain naturalisasi di bawah arahan Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper