Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Asia FIBA 2022: Timnas Basket Indonesia vs China

Berikut jadwal timnas basket Indonesia vs China dalam babak playoff Piala Asia FIBA 2022 yang berlangsung di Jakarta.
Jadwal playoff Piala Asia FIBA 2022, timnas basket Indonesia vs China/Antara
Jadwal playoff Piala Asia FIBA 2022, timnas basket Indonesia vs China/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut jadwal timnas basket Indonesia vs China dalam babak playoff Piala Asia FIBA 2022 yang berlangsung di Jakarta.

Piala Asia FIBA 2022 akan memainkan babak playoff timnas basket Indonesia vs China di Hall Basket Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Partai timnas basket Indonesia vs China krusial untuk merebut tiket ke perempat final Piala Asia FIBA 2022.

Timnas basket Indonesia harus melewati babak playoff setelah menempati peringkat ketiga Grup A.

Sedangkan China menjadi runner-up Grup B. Hanya juara masing-masing grup yang berhak langsung lolos ke perempat final.

Manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengatakan semua pemain menyadari betapa pentingnya pertandingan ini.

Kemenangan menjadi hal wajib karena lolos ke babak delapan besar menjadi syarat agar Indonesia bisa tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

"Sekarang sudah diketahui lawannya China. Yang penting kita harus bermain seperti biasa kita bermain. Saya yakin sistem yang digunakan bisa membuat kita bersaing dengan tim mana pun di Asia. Jangan sampai lawan mendikte cara kita bermain," kata Jeremy Imanuel Santoso.

Dia juga menambahkan Indonesia memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan meski secara peta kekuatan China berada di atas.

Skuad Merah Putih diharapkan kembali ke kondisi psikologis serupa seperti laga perebutan emas pada Sea Games 2021 Vietnam.

"Yang penting dari sisi kitanya yakin bisa mengambil kemenangan esok hari. Anak-anak tahu betapa pentingnya game besok. Mereka sudah tak mau lagi merasakan kekalahan. Saya rasa mereka akan mati-matian, all out di lapangan," kata Jeremy.

Menurut Jeremy, jika para pemain bisa tampil lepas, menikmati pertandingan, dan percaya satu sama lain, hal-hal baik akan datang. Dia mencontohkan saat laga kontra Filipina di Sea Games Vietnam.

Pelatih Milos Pejic sebelumnya mengatakan akan menyiapkan mental para pemainnya menghadapi laga kontra China. "Yang jelas, saya yakin kami akan siap memainkan pertandingan itu," kata Milos.

China akan mendapatkan tekanan dari pendukung Indonesia yang akan memenuhi Istora. Kehadiran suporter tuan rumah akan menjadi sarana lain bagi Indonesia meneror pemain China.

Di sisi lain, pelatih China Du Feng tak ingin anak asuhnya terpengaruh oleh apa pun, termasuk cuaca dan suporter. "Jadi saya pikir kami akan memilih fokus kepada pertandingan,” kata Fang.

Fang mengklaim timnya kian hari makin meningkat dalam segi permainan. Pemainnya juga terus menunjukkan performa yang bagus dalam pertandingan demi pertandingan.

Oleh karena itu, dia yakin kinerja pasukannya akan jauh lebih bagus melawan Indonesia.

Jadwal Playoff Piala Asia FIBA 2022

Senin (18/7/2022)

  • Timnas Basket Indonesia vs China
    Istora Senayan, Jakarta
    17.30 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper