Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persis Solo vs PSS Sleman, Kabar Terkini, Preview, Susunan Pemain

Pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman diprediksi akan berjalan dengan sengit, sebab kemenangan akan menjadi harga mati bagi kedua tim.
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Persis Solo dan PSS Sleman akan membuka gelaran Piala Presiden 2022, Sabtu (11/06/2022) di Stadion Manahan, Solo pukul 16.00 WIB.

Bermain di laga pembuka, tentu akan membuat keduanya bermain cukup canggung. Terlebih, setelah kompetisi berakhir sudah tidak ada laga jadwal pertandingan selain pertandingan uji coba yang baru dihelat setelah lebaran lalu. 

Di pihak Persis, akan sangat menguntungkan bermain di kandang sendiri, apalagi dengan dukungan suporter yang berada di Manahan akan membuat semangat dari Laskar Sambernyawa bertambah.

Kontra PSS di laga pembuka, Persis akan mengandalkan beberapa pemain anyar mereka seperti Gavin Kwan, Samsul Arif, dan Fabiano Beltrame. Untuk nama anyar seperti Aaron Evans dan Gerard Artigas belum dipastikan akan turun pada laga sore nanti.

Di sisi lain, PSS juga datang untuk mencoba beberapa pemainnya guna mempersiapkan skema yang cocok dipakai ketika berlaga di kompetisi sebenarnya, yaitu Liga 1. 

Melawan sang tuan rumah, PSS akan mengandalkan duet Papua di depan dengan Todd Ferre dan Boaz yang akan dibantu oleh Irkham Mila. Wahyu Sukarata, Fandi Eko, dan Dave akan menjadi penyuplai dari lini tengah Super Elja.

Dalam head to head, kedua tim bertemu terakhir pada tahun 2017 dalam ajang Liga 2. Namun, pada lima pertandingan terakhir PSS masih memimpin dengan tiga kemenangan, sedangkan Persis hanya berhasil mengemas dua kemenangan.

Kabar Terkini Tim Persis Solo dan PSS Sleman

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago mengklaim jika anak asuhnya sudah siap untuk memulai laga perdana di ajang Piala Presiden 2022. Dirinya mengatakan jika bermain di kandang sendiri akan menambah motivasi berlebih bagi anak asuhnya.

“Persiapan kami berjalan dengan baik dan tidak ada kendala seperti pemain cedera atau yang lain. Kami siap melawan PSS dan mempersembahkan kemenangan besok," kata Jacksen melansir dari laman resmi Piala Presiden.

Di sisi lain, Seto Nurdiyantoro mengatakan jika agenda Piala Presiden ini tak ada di agenda dirinya dan tim. Namun, Seto tetap akan mempersiapkan pemainnya untuk gelaran ini meskipun tanpa didukung dengan adanya pemain asing di dalam tim Super Elja ini.

“Karena di perencanaan kami tidak ada turnamen pra musim Piala Presiden. Apapun itu harus kami persiapkan untuk turnamen ini. Kami ke Solo membawa 26 pemain tanpa pemain asing. Ada tambahan pemain dari akademi, trial serta beberapa pemain yang cidera. Apapun itu harus dijalani,” ujar Seto dilansir dari laman resmi klub 

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs PSS Sleman

Persis (4-3-3): Gianluca; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Abduh Lestaluhu; Kanu Helmiawan, Sutanto Tan, Bhagascara; Samsul Arif, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim.

PSS Sleman (4-3-2-1): M. Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Dedi Gusmawan, Derry Rachman Noor; Wahyu Sukarta, Fandi Eko, Dave Mustaine; Todd Ferre, Irkham Zahrul Mila; Boaz Solossa.

Prediksi Skor Persis Solo Vs PSS Sleman

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sengit, terlebih ini merupakan laga pembuka dan kemenangan akan menjadi harga mati bagi kedua tim. Namun, Persis akan diuntungkan karena bermain di kandang dan untuk hasil Persis akan keluar sebagai pemenang meskipun hanya dengan skor yang tipis.

Skor Persis Solo Vs PSS Sleman : 2 - 1 

Skor Persis Solo Vs PSS Sleman : 1 - 1 

Skor Persis Solo Vs PSS Sleman : 1 - 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper