Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Kroasia vs Prancis, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Kroasia vs Prancis dalam laga kedua Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Poljud, Split, akan bermain pada Selasa dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  17:54 WIB
Prediksi Kroasia vs Prancis, Head to Head, Preview, Susunan Pemain
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Kroasia vs Prancis dalam laga kedua Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Poljud, Split, akan bermain pada Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Kroasia dan Prancis sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan pertama pada Sabtu lalu. Kroasia dihajar Austria tiga gol tanpa balas di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara, Prancis kalah 1-2 menghadapi Denmark di Stade de France.

Selain mengincar kemenangan perdana di UEFA Nations League musim ini, tim berjuluk Vatreni sebagai tuan rumah juga mengusung misi balas dendam.

Sebelumnya, mereka dua kali kalah melawan Prancis di ajang yang sama ketika bertemu di fase grup, dengan skor 2-4 dan 1-2. Les Blues juga mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2.

Gelandang Kroasia, Lovro Majer, ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi saat lawan Austria pada laga kali ini.

"Kami harus tetap menegakkan kepala kami (usai kalah dari Austria). Kami harus lebih baik. Menariknya Prancis juga kalah. Ini belum berakhir dan kami harus membenahi beberapa hal yang salah."

Keinginan untuk bangkit juga disampaikan oleh penjaga gawang timnas Prancis, Hugo Lloris setelah mereka dikalahkan Denmark pada laga sebelumnya.

"(Kekalahan lalu) menghentikan performa apik kami dan sekarang kami ingin bangkit dan merasakan kemenangan lagi."

Head to Head Kroasia vs Prancis:

14 Oktober 2020 - Kroasia 1-2 Prancis (UEFA Nations League)

8 September 2020 - Prancis 4-2 Kroasia (UEFA Nations League)

15 Juli 2018 - Prancis 4-2 Kroasia (Piala Dunia)

29 Maret 2011 - Prancis 0-0 Kroasia (Laga Persahabatan)

17 Juni 2004 - Kroasia 2-2 Prancis (Euro)

Kabar Tim Kroasia dan Prancis:

Dari kubu tuan rumah, ada tiga pemain yang diragukan tampil, yakni Ivan Perisic, Josko Gvardiol, dan Sime Vrsaljko.

Sementara, Prancis memanggil Ibrahima Konate untuk menggantikan Raphael Varane yang mengalami cedera paha kiri. Sementara itu, Kylian Mbappe diragukan tampil pada laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Prancis:

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Boma Barisic; Luka Modric, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Mislav Orsic; Andrej Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalic

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, William Saliba, Lucas Hernandez; Jonathan Clauss, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Christopher Nkunku, Karim Benzema

Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi Hasil Kroasia vs Prancis:

Pertarungan Kroasia vs Prancis kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Kroasia dengan dikomandani gelandang veteran Luka Modric diyakini akan memberikan perlawanan ketat untuk mengatasi tamunya.

Meski begitu, Prancis yang memiliki Karim Benzema yang sedang dalam performa terbaiknya, diperkirakan mampu mengatasi permainan tuan rumah untuk bisa memetik kemenangan pertama di UEFA Nations League 2022-2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis Timnas Kroasia UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top