Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Kroasia vs Prancis, Susunan Pemain, Data Fakta, Preview

Prancis dan Kroasia sedang mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka bertanding di Stadion Poljud, Selasa, dini hari dalam lanjutan UEFA Nations League.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  15:12 WIB
Prediksi Skor Kroasia vs Prancis, Susunan Pemain, Data Fakta, Preview
Pelatih Prancis, Didier Deschamps - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis dan Kroasia sedang mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka bertanding di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022) dini hari dalam lanjutan UEFA Nations League.

Kekalahan 2-1 Prancis di tangan Denmark pada matchday pembukaan UEFA Nations League cukup mengejutkan. Pasalnya Prancis dianggap sebagai salah satu tim terkuat di sepak bola internasional dan menjadi favorit mempertahankan Piala Dunia mendatang.

Namun sayang, Prancis malah tampil memble dengan hanya mencetak enam tembakan tepat sasaran. Prancis yang diasuh Didier Deschamps juga tidak memiliki kohesi dan daya juang saat melawan tim Denmark yang tampil penuh semangat.

Kekalahan di laga pembuka, membuat pasukan Deschamps akan menghadapi tekanan besar untuk membalikkan keadaan saat mereka menghadapi Kroasia.

Sama seperti Prancis, Kroasia juga menyerah pada dalam laga pembuka 3-0 dari tim Austria yang dipimpin oleh mantan bos Manchester United Ralf Rangnick, lewat gol Marko Arnautovic, Michael Gregoritsch, dan Marcel Sabitzer.

Kini kedua Prancis dan Kroasia akan bertemu lagi seperti pertandingan ulang final Piala Dunia FIFA 2018.

Prancis dan Kroasia sama-sama harus menang untuk kembali membuka peluang mereka menjuarai Nations League.

Berita & Taktik Tim Kroasia dan Prancis:

Kroasia

Menyusul penampilan buruk melawan Austria, pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic akan tertarik untuk menurunkan starting eleven yang jauh lebih kuat pada hari Senin.
Salah satu perubahan bisa melihat Luka Modric yang sangat berpengalaman kembali ke lini tengah, kemungkinan besar dengan mengorbankan Marcelo Brozovic, yang sedang mengalami masalah kebugaran.

Modric harus membentuk poros ganda dalam formasi 4-2-3-1 bersama dengan Mateo Kovacic. Keduanya akan memainkan peran kunci dalam membantu mempertahankan penguasaan bola dan menawarkan esensi kreatif serangan ke lini belakang lawan.

Pemain kunci lainnya, dalam hal ini, bisa jadi adalah Lovro Majer. Playmaker Rennes bisa menempati peran nomor sepuluh, dengan mengorbankan Mario Pasalic.

Perubahan lain dalam serangan bisa menurunkan Mislav Orsic dan Nikola Vlasic. Mereka akan beroperasi melebar, menawarkan kreativitas dan pasokan yang sangat dibutuhkan striker tengah Andrej Kramaric.

Kramaric merupakan penyerang modern yang sangat bergantung pada gerakan dan kecerdasan posisinya. Dalic memiliki opsi untuk menurunkan Ante Budimir yang tinggi jika ingin unggul di fisik dan udara.

Sementara di unit pertahanan, Dalic bisa memperkuat lini belakang dengan memanggil kembali Domagoj Vida dari Marin Pongracic. Bek tengah berpengalaman ini akan menemani Duje Caleta-Car yang bermain tanpa kompromi di jantung lini belakang.

Sayangnya tim tuan rumah menghadapi masalah kebugaran karena Josko Gvardiol tidak bisa main. Dalic diperkirakan akan memainkan Borna Sosa karena lebih serba bisa di bek kiri.

Perancis

Prancis di luar dugaan kalah 2-1 dari Denmark. Tapi yang lebih penting, pemain bintang mereka Kylian Mbappe mengalami cedera sama seperti Raphael Varane yang mengalami cedera paha. Untuk menggantikan Varana, Deschamps memanggil pemain Liverpool, Ibrahima Konate.

Situasi Mbappe masih belum jelas dan mengingat jadwal pertandingan berat yang menunggu, pemain Prancis itu tidak mungkin mengambil risiko turun lawan Kroasia. Absennya Mbappe berpotensi membuka jalan bagi seseorang seperti Christopher Nkunku turun lawan Kroasia.

Superstar RB Leipzig yang bermain luar biasa bakal bermain di sisi kiri serangan trisula Prancis menemani Antoine Griezmann dan Karim Benzema.

Pindah ke lini tengah, Adrien Rabiot bakal turun bersama Aurelien Tchouameni, mengingat N'Golo Kante baru-baru ini cedera. Namun, tidak akan mengejutkan sama sekali untuk melihat superstar Chelsea melanjutkan di poros ganda, bersama Tchouameni yang lebih kreatif.

Manajer Didier Deschamps, yang kembali dengan skuad setelah absen dalam pertandingan Denmark karena kematian ayahnya, tidak akan memiliki banyak alasan untuk bermain-main dengan bek sayap di Kingsley Coman dan Theo Hernandez karena mereka menawarkan sayap dan kualitas. maju. Tetapi untuk menebus kurangnya pertahanan Coman di sayap kanan, Benjamin Pavard mungkin harus memikul tanggung jawab tambahan.

Pemain andalan Bayern Munich itu harus tampil di sisi kanan lini belakang Prancis yang terdiri dari tiga pemain, yang terdiri dari dia, Lucas Hernandez dan Presnel Kimpembe, yang akan menggantikan Jules Kounde di sisi kiri dari tiga bek.

Prediksi susunan pemain Kroasia vs Prancis:

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Juranovic, Vida, Caleta-Car, Barisic; Kovacic, Modric; Vlasic, Majer, Orsic; Kramaric

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Pavard, L. Hernandez, Kimpembe; Coman, Tchouameni, Rabiot, T. Hernandez; Griezmann; Benzema, Nkunku

Hasil Head to Head Kroasia vs Prancis:

WaktuPertandinganScoreKompetisi
08 Jul 1998France v Croatia2-1FIFA World Cup
13 Nov 1999France v Croatia3-0International Friendly
28 May 2000Croatia v France0-2International Friendly
17 Jun 2004Croatia v France2-2UEFA European Championship
29 Mar 2011France v Croatia0-0International Friendly
15 Jul 2018France v Croatia4-2FIFA World Cup
08 Sep 2020France v Croatia4-2UEFA Nations League
14 Oct 2020Croatia v France1-2UEFA Nations League

Statistik Kunci Kroasia vs Prancis:

  • Kroasia tidak pernah menang melawan Prancis di tingkat internasional, kalah enam dari delapan pertemuan mereka antara kedua belah pihak, termasuk final Piala Dunia 2018.
  • Kroasia dan Prancis telah bertemu satu sama lain dua kali di UEFA Nations League sebelumnya, dengan Prancis memenangkan kedua pertandingan dengan agregat 6-3.
  • Kekalahan Prancis dari Denmark adalah kekalahan pertama dalam pertandingan sembilan puluh menit dalam hampir tiga tahun.
  • Kekalahan Kroasia dari Austria juga merupakan kekalahan pertama mereka di panggung internasional sejak kekalahan 5-3 di tangan Spanyol UEFA Euro 2020 tahun lalu.
  • Dengan 127 pertandingan yang bertanggung jawab atas tim nasional Prancis, Didier Deschamps adalah salah satu pelatih internasional terlama di Eropa.

Prediksi Skor Kroasia vs Prancis:

Skor Kroasia vs Prancis: 1-3

Skor Kroasia vs Prancis: 3-1

Skor Kroasia vs Prancis: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis Timnas Kroasia UEFA Nations League
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top