Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seri Lawan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Masih Puncaki Klasemen Sea Games 2021

Meski gagal meraih kemenangan, timnas futsal Indonesia tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Sea Games 2021. Pasukan Merah Putih unggul satu poin dari Thailand dan empat poin dari Vietnam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  17:24 WIB
Tim nasional Indonesia di Piala Futsal AFF 2022 - Antara
Tim nasional Indonesia di Piala Futsal AFF 2022 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas futsal Indonesia ditahan imbang Thailand 1-1 dalam lanjutan Sea Games 2021, Rabu (18/5/2022) siang.

Bertanding d Ha Nam Gymnasium, Phu Ly, Vietnam, pasukan Garuda yang kebobolan lebih dulu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ardiansyah Runtuboy.

Meski gagal meraih kemenangan, timnas futsal Indonesia tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Sea Games 2021. Pasukan Merah Putih unggul satu poin dari Thailand dan empat poin dari Vietnam.

Untuk diketahui, cabang olahraga futsal putra Sea Games 2021 ini menggunakan format single round robin atau produktivitas bisa menentukan. Peraih medali akan ditentukan berdasarkan posisi pada tabel klasemen yang ada setelah semua tim saling berhadapan.

Jalannya Pertandingan timnas futsal Indonesia vs Thailand

Thailand mencoba memanfaatkan awal pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Kiper timnas futsal Indonesia, Muhammad Albagir harus beberapa kali menjatuhkan diri untuk menggagalkan serangan-serangan mereka.

Timnas futsal Indonesia perlahan melepaskan diri dari tekanan tim lawan. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Evan Soumilena memberikan ancaman ke gawang Thailand.

Thailand memiliki peluang lebih banyak dibandingkan timnas futsal Indonesia. Ketika serangan-serangan dari jarak dekat dirasa buntu, kipernya mencoba menjadi pemecah kebuntuan dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Pertandingan babak pertama berlangsung cukup ketat dan panas karena diwarnai beberapa drama yang bisa memancing emosi pemain kedua tim. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, timnas futsal Indonesia coba membangun serangan lebih dulu, tapi sebuah kesalahan membuat gawang Albagir terancam.

Firman terpaksa menjatuhkan pemain Thailand dan diganjar kartu kuning oleh wasit. Beruntung, situasi tendangan bebas mampu diamankan Albagir.

Indonesia membalas dengan menciptakan peluang untuk mencetak gol lewat situasi set piece. Evan Soumilena mengirimkan umpan kepada Ardiansyah Runtuboy. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang.

Setelah itu, Indonesia justru dikejutkan oleh gol dari Thailand. Pemain Thailand bernomor punggung 3 memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia dengan mencocor bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Albagir.

Namun keunggulan Thailand tak berlangsung lama. Sebuah serangan balasan yang dilancarkan timnas futsal Indonesia berhasil membuahkan gol. Ardiansyah Runtuboy melepaskan tembakan voli dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pertandingan berlangsung lebih seru pada babak kedua. Baik Indonesia maupun Thailand lebih berani dalam menyerang.

Beberapa benturan juga tidak dapat terhindarkan. Pemain kedua tim menunjukkan daya juangnya untuk mencetak gol kemenangan.

Dalam lima menit terakhir, Thailand masih cukup dominan dalam menguasai bola. Sementara serangan balik yang coba dilancarkan Indonesia masih cukup mudah dipatahkan.

Laga sengit timnas futsal Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1. Dengan tambahan satu poin, Indonesia masih di posisi puncak klasemen sementara SEA Games 2021 dengan 8 poin dari empat laga. Thailand menempel ketat Indonesia dengan 7 poin dari tiga laga, dan Vietnam dengan 4 poin dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

futsal Sea Games 2021 Timnas futsal Indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top