Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City vs Real Madrid: Catatan Sejarah Los Blancos Tak Buat Winger The Citizens Silau

Jelang perjumpaan melawan Real Madrid, winger Manchester City, Raheem Sterling, mengumbar optimisme yang tinggi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  11:24 WIB
Pemain Manchester City, Raheem Sterling - Premier League
Pemain Manchester City, Raheem Sterling - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang perjumpaan melawan Real Madrid, winger Manchester City, Raheem Sterling, mengumbar optimisme yang tinggi.

Manchester City bakal berjumpa Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, partai kontra Real Madrid tak akan berjalan mudah bagi Manchester City.

Terlebih, Real Madrid sempat menggugurkan tim asal Inggris lainnya di babak perempat final Liga Champions yakni Chelsea.

Winger Manchester City, Raheem Sterling, menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tak gentar dengan sejarah gemerlap Real Madrid di Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Real Madrid adalah tim dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak yakni 13 piala.

"Kami tahu, bukan hanya dari penampilan musim ini tetapi yang terdahulu dan catatan sejarah, bahwa mereka sangat luar biasa di kompetisi ini," kata Raheem Sterling dalam jumpa pers jelang laga

"Mereka jitu dalam mencetak gol-gol larut, tapi kami juga memiliki pemain yang melewati laga tensi tinggi dan tahu cara mengatasi hal tersebut. Saya pikir besok kami akan baik-baik saja," Sterling menambahkan.

Kebalikan dengan Real Madrid yang banjir trofi Liga Champions, Manchester City belum punya satu pun piala Si Kuping Lebar.

Bahkan Manchester City baru bisa merasakan tampil di final Liga Champions pada musim lalu, meski akhirnya harus mengakui keunggulan Chelsea.

Sterling menyebut trofi Liga Champions menjadi motivasi terbesar pemain Manchester City untuk melewati adangan Real Madrid.

"Setiap musim kami selalu menjadi tim yang bersaing memperebutkan trofi-trofi penting. Liga Champions adalah satu-satunya yang belum kami capai dan itu menjadi fokus kami sekarang," kata dia.

Real Madrid sedikit diuntungkan karena tidak memiliki jadwal pertandingan di Liga Spanyol sementara Manchester City menghadapi Watford di Liga Inggris.

Kendati demikian, Sterling meyakini hal itu tidak akan berpengaruh banyak kecuali di aspek kebugaran. Sedangkan di pertandingan besok tim yang lebih siap secara mental, fisik maupun ambisi akan bisa keluar sebagai pemenang.

Dari rekam jejak pertemuan, Real Madrid mengalahkan Manchester City dengan agregat 1-0 dalam semifinal Liga Champions 2015-2016 sebelum melaju menjadi juara. Hal itu lantas dibalas The Citizens di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City real madrid Raheem Sterling
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top