Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giorgio Chilellini Bakal Pensiun dari Timnas Italia Usai Lawan Argentina

Keputusan diambil oleh bek sekaligus kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, yang akan pensiun pada tahun ini.
Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini/Football Italia
Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini/Football Italia

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan diambil oleh bek sekaligus kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, yang akan pensiun pada tahun ini.

Giorgio Chiellini mengaku akan gantung sepatu pada pertengahan tahun ini, tepatnya usai timnas Italia menghadapi Argentina pada Juni mendatang.

Laga uji coba yang akan digelar di Stadion Wembley, London, itu bakal menjadi partai perpisahan Giorgio Chiellini bersama timnas Italia.

Kegagalan timnas Italia tampil di Piala Dunia 2022 diyakini membuat keputusan Chiellini untuk pensiun jadi makin cepat.

"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Italia di Wembley, di mana saya mengalami puncak karier saya dengan menjuarai Euro," kata Chiellini dilansir dari Reuters usai laga Juventus vs Sassuolo, Selasa (26/4/2022).

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti itu pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia," ucapnya.

Bersama timnas Italia, Chiellini telah mengantongi 116 caps. Eks bek Livorno itu menjadi pemain dengan total caps terbanyak kelima di Gli Azzurri, setara Andrea Pirlo.

Beda halnya dengan di timnas Italia, Chiellini mengaku belum memutuskan untuk pensiun dari Juventus.

Chiellini tak mau buru-buru menandatangani kontrak baru dengan Juventus atau memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

"Kisah saya dengan Juventus tidak berakhir, itu tidak akan pernah berakhir. Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim ini saya harus mengevaluasi semuanya, berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik," kata Chiellini.

"Terlebih dahulu kami harus raih tempat keempat (Serie A) dan menjuarai Coppa Italia, baru kami duduk bersama keluarga saya di rumah dan Juventus guna mengetahui apa yang terbaik bagi semua orang."

"Itu seperti musim panas lalu, saya meluangkan waktu dan tidak menandatangani kontrak baru sampai setelah Euro. Pada usia saya, Anda tidak bisa melihat terlalu jauh untuk kontrak jangka panjang, tapi itu wajar, semuanya baik-baik saja," tutur dia.

Juventus saat ini menempati urutan keempat atau unggul delapan poin di atas AS Roma yang berada pada urutan kelima, dengan empat pertandingan tersisa dalam perebutan tempat Liga Champions.

Bianconeri juga akan menghadapi Inter Milan dalam final Coppa Italia pada 11 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper