Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Juara Coppa Italia, Juventus Juga Ditinggal Sang Kapten

Setelah gagal meraih gelar juara Coppa Italia, kapten Juventus Giorgio Chiellini mengonfirmasi dirinya akan hengkang pada akhir musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  13:00 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini - Reuters
Bek Juventus, Giorgio Chiellini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah gagal meraih gelar juara Coppa Italia, kapten Juventus Giorgio Chiellini mengonfirmasi dirinya akan hengkang pada akhir musim ini.

Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, mengumumkan akan meninggalkan Juventus setelah musim 2021-2022 berakhir.

Hal itu disampaikan Giorgio Chiellini usai Juventus kalah 2-4 dari Inter Milan di final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

"Kami memiliki 10 tahun yang luar biasa ini, terserah yang lain untuk melanjutkan sekarang," kata Giorgio Chiellini.

"Saya melakukan semua yang saya bisa, saya harap saya meninggalkan sesuatu di sini," ucap pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga di Juventus itu.

Chiellini juga sudah merencanakan bakal berpamitan dengan suporter Juventus pada laga kandang terakhir saat melawan Lazio, Selasa (17/5/2022).

Kemudian pada laga penutup Liga Italia musim ini, Chiellini juga tak menutup kemungkinan dirinya tampil melawan Fiorentina, Minggu (22/5/2022).

"Pada hari Senin saya akan mengucapkan selamat tinggal pada Juventus Stadium, kemudian bila saya masih bermain mungkin laga terakhir saya akan di Florence (markas Fiorentina)," tutur Chiellini.

"Ini adalah pilihan saya 100 persen, saya senang untuk pergi pada level yang begitu tinggi, karena selama bertahun-tahun saya telah mengatakan bahwa saya tidak ingin menyelesaikan perjuangan ketika tidak bisa bermain di level tinggi. Saya memberikan segalanya, saya akan menjadi penggemar terbesar Juventus dari luar. Setelah bertahun-tahun di klub ini, Anda tidak bisa melepaskannya," ucapnya.

Chiellini gabung ke Juventus setelah didatangkan dari Livorno pada 2004. Selama membela panji Bianconeri, Chiellini turut mempersembahkan sembilan gelar Liga Italia dan lima trofi Coppa Italia.

Pemain 37 tahun itu juga telah mengumumkan gantung sepatu dari timnas Italia pada bulan lalu. Chiellini menyebut laga persahabatan kontra Argentina pada 1 Juli mendatang akan jadi pertandingan terakhirnya bersama Gli Azzurri.

Meski hengkang dari Juventus, Chiellini disebut belum akan pensiun. Beberapa laporan media Italia menyebut sang pemain bakal bermain di Major League Soccer (MLS) alias Liga Amerika Serikat pada musim depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus Giorgio Chiellini
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top