Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Undian Piala Dunia 2022 Grup B: Siapa Bisa Jegal Inggris?

Hasil undian fase grup Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat dalam Grup B.
Logo Piala Dunia 2022 Qatar/FIFA
Logo Piala Dunia 2022 Qatar/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil undian fase grup Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat (AS) dalam Grup B. Adapun, slot terakhir grup ini masih diperebutkan oleh Wales, Skotlandia, dan Ukraina di fase play-off Eropa.

Laga pertama terkait grup ini akan mempertemukan Inggris dan Iran pada Senin (21/11/2022), sementara AS harus bersabar menunggu siapa lawannya.

Timnas Inggris menjadi jagoan grup ini di atas kertas. Striker tajam Tottenham Hotspur, Harry Kane; bintang muda Chelsea, Mason Mount; dan gelandang kreatif Manchester City, Jack Grealish, beserta kawan-kawan penghias tim-tim raksasa Eropa lain besar kemungkinan tak akan kesulitan melawan Iran.

Namun, pada laga Inggris vs AS beberapa hari berikutnya, Jumat (25/5/2022), Tiga Singa rasanya tak bisa meremehkan skuad Paman Sam yang diisi rekan setim Mount di Chelsea, Christian Pulisic, serta bintang muda Bundesliga dari Borussia Dortmund, Giovanni Reyna.

Terlebih, Inggris punya statistik merah dalam laga serius melawan AS. Inggris hanya bisa menang telak dalam setiap laga persahabatan, tapi dalam laga Piala Dunia, paling pol hanya bisa imbang.

Contohnya di Piala Dunia 2010, Inggris yang berada dalam satu grup dengan AS, bahkan harus puas hanya lolos dari peringkat kedua di bawah AS. Alhasil, Inggris pun harus langsung bertemu tim kuat berstatus juara grup pada laga 16 besar, ketika itu Jerman, yang akhirnya pun terbukti benar-benar kuat karena berhasil mendapatkan medali perunggu.

Adapun, tim-tim di fase play off Eropa juga punya kemungkinan menjegal Inggris. Misalnya, tetangga terdekatnya, Wales akan diperkuat pemain berpengalaman sekaliber Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Skotlandia yang juga berstatus tetangga sekaligus rival bagi Inggris juga tak kalah ngeri, ada bek sayap andalan Liverpool, Andrew Robertson; bek binaan asli Manchester United, Scott McTominay; serta gelandang ajaib pemegang nomor punggung 7 Aston Villa dan timnas Skotlandia, John McGinn.

Adapun, Timnas Ukraina sebenarnya punya potensi, di samping kondisinya kini yang sedang berada di tengah tekanan konflik geopolitik. Negara asal pemain legenda Andriy Shevchenko ini punya bintang lapangan Liga Inggris macam Oleksandr Zinchenko dan Andriy Yarmolenko, dan striker yang membawa Benfica kompetitif sampai memasuki perempat final Liga Champion, Roman Yaremchuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper