Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan PSM Vs Persib Ditunda Akibat Covid-19

keputusan penundaan dilakukan setelah ada permohonan dari Persib setelah diketahui jumlah pemain mereka yang bisa bertanding kurang dari 14 orang setelah melakukan tes usap PCR.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib Bandung ditunda lantaran kasus Covid-19. Kedua tim seharusnya bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini, Rabu, 2 Februari, mulai 18.15 WIB dan disiarkan Indosiar.

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mengatakan keputusan penundaan dilakukan setelah ada permohonan dari Persib setelah diketahui jumlah pemain mereka yang bisa bertanding kurang dari 14 orang setelah melakukan tes usap PCR.

"Setelah emercency meeting, memenuhi perysratan untuk permohonan itu," kata Sudjarno, dalam konferensi pers Rabu siang.

Sudjarno menambahkan, untuk jadwal ulang pertandingan akan ditentukan nanti. Sementara, tiga laga lain yang dijadwalkan berlangsung hari ini tetap digelar.

"Satu pertandingan ditunda, tiga pertandingan lain tetap sesuai jadwal," ujarnya.

Ada dua laga yang main bersamaan pada 15.15 WIB, yaitu PSS Sleman vs Persik Kediri akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan Persita Tangerang vs Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana.

Selain itu, ada pertandingan malam hari, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya akan berhadapan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.45 WIB. Jadwal pertandingan ini pun disiarkan oleh Indosiar.

Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung ini menjadi laga kedua Liga 1 yang ditunda karena Covid-19. PT LIB, kata Sudjarno, berharap klub menerapkan full bubble di internal mereka untuk bisa memutus penyebaran virus tersebut.

Meski terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Liga 1, PT LIB belum ada rencana untuk menghentikan seri empat atau memindahkan tempat pertandingan dari Bali. Sudjarno menegaskan pihak operator saat ini masih fokus pada laga per laga dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper