Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Madura United, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Jadwal pertandingan PSM Makassar vs Madura United akan hadir pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSM Makassar vs Madura United akan hadir pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022).

Pertandingan PSM vs Madura United akan berlangsung mulai 17.00 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Kedua tim akan berjuang bangkit. PSM Makassar saat ini menempati posisi ke-12 klasemen dengan nilai 20. Mereka gagal menang dalam tujuh laga terakhirnya.

Madura United berada satu tingkat di atas PSM Makasar, tepatnya pada posisi ke-11 dengan nilai 21. Mereka hanya menang sekali dalam tiga laga terakhirnya. Pekan sebelumnya, tim ini diimbangi Borneo FC 2-2.


Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, PSM dan Madura United sama-sama menang dua kali. Duel mereka pada putaran pertama lalu berakhir dengan skor 1-1.

Kabar Terkini PSM Vs Madura United:

PSM Makassar terbilang aktif di bursa transfer paruh musim. Mereka telah mengikat 11 pemain baru. Salah satu transfer PSM yang paling banyak dibicarakan adalah kembalinya Ferdinand Alfred Sinaga dari Persis Solo.

Ferdinand merupakan pemain pilar PSM sejak 2018 hingga akhirnya hengkang ke Persis pada 2021. Selain Ferdinand, PSM juga mendatangkan pemain-pemain dari Liga 2, misalnya Delfin Rumbino, Manda Cingi, Aditya Putra Dewa, dan Ganjar Mukti.

Kehadiran 11 pemain baru diharapkan bisa mendongkrak performa PSM pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Laga kontra Madura United juga akan menjadi debut bagi pelatih baru PSM, Joop Gall. Pelatih asal Belanda itu memimpin Zulkifli Syukur dan kolega menggantikan posisi Milomir Seslija.

"Persiapan kami sangat tidak optimal, tapi tak menghalangi kami untuk memberikan segalanya untuk pertandingan ini," ujar Joop Gall dalam konferensi pers jelang laga, Jumat, seperti dikutip Skor.id.

"Saya juga akan menggunakan segala informasi yang kami punya untuk mempersiapkan tim."

Gall juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir Pasukan Ramang. Pelatih 58 tahun itu bakal mengevaluasi kekurangan timnya tersebut jelang laga kontra Madura United.

PSM kemungkinan tak bisa menurunkan kapten tim sekaligus pengatur serangan, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu belum sepenuhnya pulih dari cedera dan berpeluang absen membela timnya.

Di sisi lain, Madura United mengetahui perubahan besar-besaran yang terjadi di tim PSM. Tak hanya sosok pelatih baru, PSM Makassar juga akan turun dengan komposisi pemain yang berbeda.

Akan hal itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, minta pemainnya untuk waspada. "Kami akan hadapi tim yang baru, karena banyak pemain baru yang masuk," kata dia.

"Jadi kami harus waspadai semua pemain PSM Makassar, bukan satu pemain saja yang penting buat kami waspadai."

Madura United juga bukannya tanpa perubahan pada putaran kedua ini. Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United, juga mendatangkan beberapa pemain baru.

Madura United kembali akan diperkuat dua penyerang andalan, Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves. Greg turun gunung dari masa rehat, sementara Beto kembali setelah membela Persis di Liga 2 2021.

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Madura United:

PSM (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Bektur Talgat Uulu; Ferdinand Sinaga, Anco Jansen, Yakob Sayuri.
Pelatih: Joop Gall.

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Dodi Alexvan Djin, Kadek Raditya, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Hugo Gomes, Greg Nwokolo, Renan Silva; Alberto Goncalves.
Pelatih: Fabio Lefundes

Hasil Lima Pertandingan PSM:

13/12/2021 - Persiraja 0-0 PSM
7/12/2021 - PSM 0-3 Persija
2/12/2021 - Persela 1-1 PSM
27/11/2021 - PSM 1-1 Persipura
22/11/2021 - PSIS 1-0 PSM.

Hasil Lima Pertandingan Madura United:

14/12/2021 - Madura United 2-2 Borneo FC
9/12/2021 - Bali United 0-1 Madura United
4/12/2021 - Madura United 0-1 Persib
28/11/2021 - Barito Putera 0-3 Madura United
24/11/2021 - Madura United 2-0 Persik.

Prediksi Hasil PSM vs Madura United

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berujung seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor PSM vs Madura United:

Skor PSM vs Madura United: 1-1

Skor PSM vs Madura United: 2-1

Skor PSM vs Madura United: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper