Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris Menang 10-0

Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan pesta gol saat menang 10-0 melawan San Marino dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I di Serravalle, Selasa.
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris lolos kenputaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan pesta gol saat menang 10-0 melawan San Marino dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I di Serravalle, Selasa (16/11/2021).

Three Lions sebetulnya hanya membutuhkan imbang untuk mengunci posisi juara Grup I, tapi tim asuhan Gareth Southgate memilih menghujani gawang tuan rumah dengan sepuluh gol tanpa balas.

Bek Manchester United Harry Maguire membuka keunggulan Inggris pada menit keenam setelah menanduk umpan sepak pojok kiriman Phil Foden.

Filippo Fabbri lalu mencetak gol bunuh diri pada menit ke-15 kala berusaha menghalau tembakan Bukayo Saka, yang sebetulnya akan melenceng bila tak diganggu pergerakan bek San Marino itu.

Kapten Inggris Harry Kane kemudian memperlebar keunggulan tim tamu jadi 6-0 lewat empat gol yang dia bukukan hanya dalam kurun waktu 15 menit.

Keunggulan Inggris bertambah lagi pada menit ke-58 saat Emile Smith-Rowe mencetak gol pertamanya dalam level senior dengan memanfaatkan umpan tumit Tammy Abraham.

Tyrone Mings, Abraham dan Saka kemudian bergantian menjebol gawang San Marino untuk menandai kelolosan Inggris ke Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 10-0 dan finis di puncak Grup I berbekal koleksi 26 poin, demikian laman resmi UEFA.

Tiket fase playoff didapatkan oleh Polandia yang finis posisi kedua dengan 20 poin, meskipun dalam laga pemungkas mereka kalah 1-2 saat menjamu Hongaria di Warsawa.

Polandia baru akan mengetahui lawan mereka dalam semifinal fase playoff pada 26 November mendatang untuk  pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Maret tahun depan.

Satu pertandingan penutup Grup I lainnya dimenangkan 1-0 oleh Albania saat melawan Andorra di Tirana berkat eksekusi penalti Endri Cekici.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa:

Europe - WC Qualification Europe

FT
Northern Ireland0 - 0Italy
FT
Switzerland4 - 0BulgariaView events
FT
Austria4 - 1MoldovaView events
FT
Israel3 - 2Faroe IslandsView events
FT
Scotland2 - 0DenmarkView events
FT
Albania1 - 0AndorraView events
FT
Poland1 - 2HungaryView events
FT
San Marino0 - 10England

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper