Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Upacara Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Malam Ini

ema Upacara Penutupan tahun ini adalah “Worlds We Share,” yang menurut penyelenggara mencerminkan semangat Olimpiade dan “mengungkapkan gagasan bahwa kita masing-masing mendiami dunia mereka sendiri”.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara penutupan, Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pukul 8 malam Waktu Tokyo.

Perayaan ini, akan menutup dua minggu aksi Olimpiade yang ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia tetapi dilihat secara langsung oleh beberapa orang terpilih karena pandemi.

Upacara akan disiarkan langsung di NBCOlympics.com dan Peacock.

Seperti pada Opening Ceremony, para penggemar tidak diperbolehkan menghadiri Closing Ceremony karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Namun, beberapa pejabat akan hadir, serta para atlet yang tersisa di Tokyo.

Upacara Penutupan telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak Olimpiade pertama pada tahun 1896 di Athena. Ini adalah perayaan yang berlangsung di akhir setiap Olimpiade untuk menandai berakhirnya Olimpiade dan menandai persiapan yang lambat untuk pertandingan musim panas berikutnya, yang ditetapkan untuk Paris pada 2024.

Tema Upacara Penutupan tahun ini adalah “Worlds We Share,” yang menurut penyelenggara mencerminkan semangat Olimpiade dan “mengungkapkan gagasan bahwa kita masing-masing mendiami dunia mereka sendiri”.

"Kami tahu bahwa pada akhir Olimpiade, kami akan mendapat 200 juta sorakan dari setiap negara di dunia," kata Yiannis Exarchos, yang mengepalai Layanan Penyiaran Olimpiade dilansir dari NBC.

Fokus awal pada tantangan logistik dan oposisi domestik memberi jalan tidak hanya pada tontonan kejayaan dan kekalahan olahraga, tetapi juga pada intrik geopolitik, kesehatan mental atlet, dan banyak lagi.

Amerika Serikat sekali lagi memimpin dunia dengan 113 medali pada Minggu pagi, termasuk 39 emas, mengungguli China dan Komite Olimpiade Rusia dalam kedua hal tersebut.

Negara tuan rumah Jepang masuk 5 besar dengan 58 medali, hampir setengahnya emas, menurut penghitungan NBC News terbaru.

Masa Takaya, juru bicara Olimpiade yang telah menghabiskan sebagian besar Olimpiade menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit tentang penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi.

Jepang mengadakan perayaan olahraga terbesar di dunia saat menghadapi wabah yang telah menginfeksi lebih dari 200 juta orang dan membunuh 4,3 juta di seluruh dunia, dan didorong oleh varian delta mulai menyebar ke seluruh Tokyo.

Sementara itu, Indonesia membawa 5 medali dalam olimpiade kali ini dengan satu emas disumbang dari cabang ganda putri persembahan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Sejarah akan menilai apakah Olimpiade ini sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper