Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Jepang vs Meksiko: Susunan Pemain, Preview, Formasi, Jadwal

Perebutan medali perunggu sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Jepang akan berlangsung di Stadion Saitama pada Jumat besok.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan medali perunggu sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Jepang akan berlangsung di Stadion Saitama pada Jumat (6/8/2021) besok.

Laga Jepang vs Meksiko ini merupakan ulangan Olimpiade 1968 di Meksiko. Saat itu Jepang meraih medali perunggu setelah mengalahkan tuan rumah 2-0.

Impian Timnas Meksiko untuk mengulang sukses merebut medali emas Olimpiade di London sembilan lalu pupus di kaki Timnas Brasil. Guillermo Ochoa cs kalah dalam drama adu penalti pada laga semifinal yang berlangsung Selasa lalu.

Sementara tuan rumah Jepang harus mengubur mimpi tampil di final Olimpiade untuk pertama kalinya setelah dibungkam Spanyol 0-1 pada laga yang berlangsung hingga babak tambahan. Gol Marco Asensio mengubur impian Takefusa Kubo cs mengukir sejarah di rumah sendiri.

Pada babak penyisihan Jepang dan Meksiko sebenarnya pernah bertemu. Bermain di Stadion Saitama, Jepang menang berkat 2-1 berkat gol Kubo dan penalti Ritsu Doan sementara Meksiko hanya membalas lewat gol Alvarado Hernandez lima menit sebelum laga berakhir.

Kabar Tim Jepang dan Meksiko:

Dalam hal penampilan, Timnas Jepang U-23 dan Timnas Meksiko U-23 sama-sama apik. Jepang tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Olimpiade Tokyo dengan dua gol. Produktivitas skuad asuhan Hajime Moriyasu pun cukup tinggi. Mereka tercatat telah mencetak tujuh gol, lebih banyak dari yang diciptakan Spanyol.

Sementara Meksiko merupakan tim dengan produktivitas gol tertinggi. Skuad asuhan Jaime Lozano tercatat telah mencetak 14 gol di Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi El Tri, julukan mereka, juga kebobolan cukup banyak, enam gol.

Untuk menghadapi Meksiko, Moriyasu akan kembali dapat menurunkan bek Takehiro Tomiyasu yang absen karena akumulasi kartu pada laga semifinal. Tomiyasu yang bermain untuk klub Liga Italia Bogolna dianggap sebagai salah satu kunci kuatnya pertahanan Jepang saat ini.

Masalah bagi Moriyasu adalah menemukan racikan yang tepat di lini depan. Dia tak bisa lagi hanya mengandalkan Kubo yang mencetak tiga gol pada babak penyisihan. Dalam dua laga terakhir, kontra Selandia Baru dan Spanyol, Kubo tak berkutik karena mendapatkan kawalan ketat dan hasilnya Jepang gagal mencetak gol.

Daichi Hayashi yang menjadi penyerang tunggal di lini depan Timnas Jepang harus mendapatkan dukungan lebih dari rekan-rekannya. Hayashi sejauh ini belum mencetak satu pun gol. Moriyasu bisa saja menggantikan posisi Hayashi dengan Daizen Maeda yang telah mencetak satu gol saat Jepang mengalahkan Prancis di babak penyisihan Grup A.

Prediksi susunan pemain Jepang vs Meksiko dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo:

Jepang (4-2-3-1): Tani; Sakai, Yoshida, Tomiyasu, Hatate; Endo, Tanaka; Doan, Kubo, Soma; Hayashi

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Sanchez, Montes, Vasquez, Angulo; Romo, Rodriguez, Cordova; Antuna, Martin, Vega

Prediksi Hasil Jepang vs Meksiko:

Timnas Meksiko di sisi lain juga akan bisa memainkan Jorge Sanchez dan Carlos Rodriguez yang absen akibat akumulasi kartu pada semifinal lalu. Lozano tak memiliki masalah cedera pemain. Penyerang andalan mereka Henry Martin yang telah mencetak tiga gol diprediksi akan kembali menjadi andalan bersama gelandang Luis Romo dan Sebastian Cordova untuk membongkar lini pertahanan Jepang.

Bermain di kandang tentu menjadi keuntungan bagi Jepang. Apalagi pada pertemuan di babak penyisihan lalu mereka mampu meraih kemenangan atas Meksiko.

Secara materi pemain, Jepang memiliki keunggulan karena banyak pemain mereka yang merumput di Eropa seperti Kubo (Real Madrid), Wataru Endo (Vfb Stuttgart), Maya Yoshida (Sampdoria), Tomiyasu (Bologna) hingga Koji Miyoshi (Royal Antwerp). Meksiko di sisi lain hanya membawa satu pemain yang merumput di benua biru, yaitu Diego Lainez (Real Betis).

Akan tetapi dengan pemain yang lebih banyak bermain di liga lokal, Meksiko dianggap lebih memiliki kekompakan. Apalagi tim ini juga telah bersama-sama sejak di level U-19.

Karena itu, perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo antara Meksiko Vs Jepang dipastikan akan berlangsung dengan sengit. Kedua tim bisa dianggap sama kuat sehingga bukan tak mungkin laga ini akan berakhir dengan skor tipis.

Prediksi Skor Jepang vs Meksiko:

Skor Jepang vs Meksiko: 0-1

Skor Jepang vs Meksiko: 1-1

Skor Jepang vs Meksiko: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper