Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Jepang vs Spanyol: Tim Matador vs Brasil di Final Olimpiade Tokyo

Gol Spanyol dibuat Marco Asensio mendapat assist Mikel Oyarzabal di menit 115. Kemenangan ini membuat Spanyol akan bertemu Brasil di final sepak bola Olimpiade Tokyo.
Andhika Anggoro/Tempo
Andhika Anggoro/Tempo - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  20:43 WIB
Hasil Semifinal Jepang vs Spanyol: Tim Matador vs Brasil di Final Olimpiade Tokyo
Wartawan mengambil gambar cincin raksasa Olimpiade pada 1 Desember 2020 di Tokyo, Jepang./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo, Jepang vs Spanyol di Saitama Stadium, Saitama, pada Selasa (3/8/2021) malam akhirnya dimenangkan Spanyol dengan skor 1-0 sekaligus ke final.

Gol Spanyol dibuat Marco Asensio mendapat assist Mikel Oyarzabal di menit 115. Kemenangan ini membuat Spanyol akan bertemu Brasil di final sepak bola Olimpiade Tokyo.

Timnas Spanyol lebih dominan di babak pertama ini. Tim asuhan Jose Luis de La Fuente itu menguasai bola hingga 60 persen. Mereka terlihat leluasa memperagakan gaya tiki-taka yang jadi andalan mereka.

Namun, tekanan mereka tak membuathkan hasil. Jepang tampil solid di lini belakangnya. Karena gencarnya tekanan lawan, Jepang sendiri nyaris tak memiliki peluang berarti.

Pada babak pertama ini, Spanyol melakukan lima percobaan tembakan, namun hanya satu yang terarah. Jepang hanya sekali melakukan tembakan ke gawang lawan namun tak terarah.

Hingga akhir babak kedua skor masih 0-0. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Seperti babak pertama, Timnas Spanyol lebih dominan dalam permainan. Tim asuhan Jose Luis de La Fuente itu menguasai bola hingga 61 persen.

Mereka cukup leluasa memperagakan gaya tiki-taka yang jadi andalan mereka. Namun pertahanan rapat Jepang membuat tak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, lebih banyak tembakan terarah ke gawang lawan. Jepang tercatat dua kali melakukannya. Sedangkan Spanyol total mampu melakukan 4 tembakan terarah, termasuk satu peluang emas Rafa Mir yang diblok Kosei Tani. 

Spanyol dan Jepang sama-sama sudah pernah merasakan medali di Olimpiade. Spanyol menjadi juara di Barcelona 1992, kemudian pada 2000 merebut perak.

Medali Jepang datang di Meksiko 1968, yakni perunggu. Pada tahun 2012 mereka juga berada di posisi keempat.

Susunan Pemain Jepang vs Spanyol

Jepang (4-2-3-1): Kosei Tani; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuta Nakayama; Endo Wataru, Ao Tanaka; Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Reo Hatate; Daichi Hayashi.

Spanyol (4-1-2-3): Unai Simon; Oscar Gil, Eric Garciao, Pau Torres, Marc Cucurella; Martin Zubimendi; Mikel Merino, Pedri; Mikel Oyarzabal, Rafa Mir, Dani Olmo.

Sebelum laga Jepang vs Spanyol ini sudah berlangsung partai semifinal lain. Brasil lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah menang adu penalti 4-1 atas Meksiko. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas spanyol timnas jepang Olimpiade 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top