Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Ekspresi Menag Yaqut saat Italia Lolos ke Final Euro 2020

Menag mengunggah ulang cuitan dari akun resmi federasi sepak bola Italia, @azzuri, yang memuat gambar keberhasilan Italia mengalahkan Spanyol.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  06:50 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan rasa syukurnya setelah tim nasional Italia memastikan satu tempat di babak final Piala Eropa (Euro) 2020.

Menag mengunggah ulang cuitan dari akun resmi federasi sepak bola Italia, @azzuri, yang memuat gambar keberhasilan anak asuh Roberto Mancini mengalahkan Spanyol dalam drama adu penalti di semifinal Euro 2020.

Menag Yaqut pun menambahkan kata bernada ucapan syukur dalam unggahannya tersebut. Hingga berita ini dituliskan, cuitan Menag itu cukup ramai direspons  warganet.

"Alhamdulillah," demikian tulis Menag melalui akun Twitternya, @YaqutCQoumas, Rabu (7/7/2021), 05.56 WIB.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga mengungkapkan kegembiraannya usai timnas Italia mengalahkan Belgia di babak delapan besar. Hal itu dilakukannya dengan membagikan sebuah foto editan pada Sabtu (3/7/2021). 

Foto itu menampilkan para pemain Italia yang merayakan kemenangan. Uniknya, wajah salah satu pemain Italia yang sedang merentangkan tangan diubah menjadi wajah Menag Yaqut yang berkacamata dan mengenakan peci. 

Unggahan itu alhasil ramai direspons warganet. Lebih dari 200 kali unggahan itu dikomentari dan lebih dari 300 kali cuitan itu diunggah ulang (retweet).

Adapun, Italia melaju ke final Euro 2020 setelah di semifinal menang adu penalti atas Spanyol 4–2.  Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London, Inggris, permainan selama 120 menit imbang 1–1 sehingga pemenang ditentukan. Kedua gol dicetak pemain klub Serie A Italia Juventus.

Italia terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Federico Chiesa ketika pertandingan berjalan tepat 1 jam. Berselang 20 menit, pemain Spanyol yang juga berseragam Juventus, Alvaro Morata, memberikan gol balasan sehingga skor 1–1. 

Skor 1–1 bertahan hingga wasit Felix Brych dari Jerman mengakhiri laga 2 x 45 menit. Babak tambahan 2 x 15 menit digelar, tapi skor tak berubah, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti dan tembakan terakhir dari Jorginho membawa Italia ke final menghadapi pemenang Inggris versus Denmark.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag Yaqut Cholil Qoumas Euro 2020
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top