Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Ekspresi Menag Yaqut saat Italia Lolos ke Final Euro 2020

Menag mengunggah ulang cuitan dari akun resmi federasi sepak bola Italia, @azzuri, yang memuat gambar keberhasilan Italia mengalahkan Spanyol.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan rasa syukurnya setelah tim nasional Italia memastikan satu tempat di babak final Piala Eropa (Euro) 2020.

Menag mengunggah ulang cuitan dari akun resmi federasi sepak bola Italia, @azzuri, yang memuat gambar keberhasilan anak asuh Roberto Mancini mengalahkan Spanyol dalam drama adu penalti di semifinal Euro 2020.

Menag Yaqut pun menambahkan kata bernada ucapan syukur dalam unggahannya tersebut. Hingga berita ini dituliskan, cuitan Menag itu cukup ramai direspons  warganet.

"Alhamdulillah," demikian tulis Menag melalui akun Twitternya, @YaqutCQoumas, Rabu (7/7/2021), 05.56 WIB.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga mengungkapkan kegembiraannya usai timnas Italia mengalahkan Belgia di babak delapan besar. Hal itu dilakukannya dengan membagikan sebuah foto editan pada Sabtu (3/7/2021). 

Foto itu menampilkan para pemain Italia yang merayakan kemenangan. Uniknya, wajah salah satu pemain Italia yang sedang merentangkan tangan diubah menjadi wajah Menag Yaqut yang berkacamata dan mengenakan peci. 

Unggahan itu alhasil ramai direspons warganet. Lebih dari 200 kali unggahan itu dikomentari dan lebih dari 300 kali cuitan itu diunggah ulang (retweet).

Adapun, Italia melaju ke final Euro 2020 setelah di semifinal menang adu penalti atas Spanyol 4–2.  Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London, Inggris, permainan selama 120 menit imbang 1–1 sehingga pemenang ditentukan. Kedua gol dicetak pemain klub Serie A Italia Juventus.

Italia terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Federico Chiesa ketika pertandingan berjalan tepat 1 jam. Berselang 20 menit, pemain Spanyol yang juga berseragam Juventus, Alvaro Morata, memberikan gol balasan sehingga skor 1–1. 

Skor 1–1 bertahan hingga wasit Felix Brych dari Jerman mengakhiri laga 2 x 45 menit. Babak tambahan 2 x 15 menit digelar, tapi skor tak berubah, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti dan tembakan terakhir dari Jorginho membawa Italia ke final menghadapi pemenang Inggris versus Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper