Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jebol Gawang Spanyol, Pemain Italia Federico Chiesa Star of the Match

Penyerang sayap Italia Federico Chiesa menjadi yang terbaik ketika timnya berhasil mengatasi Spanyol melalui adu penalti. Dia mencetak gol yang membuat Italia terlebih dahulu nunggul atas Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  05:27 WIB
Jebol Gawang Spanyol, Pemain Italia Federico Chiesa Star of the Match
Penyerang sayap Timnas Italia Federico Chiesa selepas menjebol gawang Spanyol di semifinal Euro 2020. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Italia berhasil melaju ke final Piala Eropa (Euro) setelah menang adu penalti atas Spanyol di semifinal di Stadion Wembley di London, Inggris, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Federico Chiesa membuka keunggulan Italia ketika pertandingan berjalan 1 jam dan 20 menit kemudian dibalas Alvaro Morata untuk Spanyol sehingga skor 1–1.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan, tetapi skor tetap 1–1 dan pada akhirnya dilakukan adu penalti dan Italia menang 4–2 yang ditandai dengan kegagalan Morata menunaikan tugas dengan baik.

Chiesa, penyerang Italia penjebol gawang Spanyol, akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match. Ini untuk kedua kalinya di Euro 2020 dia terpilih sebagai pemain terbaik.

Pemain Juventus berstatu pinjaman dari Fiorentina itu sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik ketika Italia menang 1–0 atas Wales pada matchday ketiga Grup A. Chiesa saat itu menjadi yang terbaik meski gol penentu kemenangan Italia dicetak Matteo Pessina.

Chiesa, pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai pemain sayap, memiliki 31 caps untuk Timnas Italia. Golnya ke gawang Spanyol adalah yang ketiga untuk negaranya.

Dia membuka rekening golnya untuk Italia di babak kualifikasi Euro 2020 ke gawang Armenia ketika tim asuhan Roberto Mancini menang dengan skor fantastis 9–1 atas Armenia pada 18 November 2019 di Stadion Renzo Barbera di Palermo, Italia. Ketika itu Chiesa mencetak goll kesembilan.

Federico Chiesa adalah putra dari mantan pemain Timnas Italia Enrico Chiesa. Sebagai striker, sang ayah yang sekarang berusia 50 tahun, mencatatkan tujuh gol dalam 22 penampilan untuk Italia pada rentang waktu 1996 hingga 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol timnas italia Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top