Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Copa America : Brasil vs Peru, Argentina vs Kolombia

Copa America 2021 memasuki babak semifinal. Juara bertahan Brasil akan bertarung kobtra runner-up 2019 Peru, sedangkan Lionel Messi bersama Argentina jumpa Kolombia.
Dua andalan barisan penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Richarlison de Andrade./FIFA.com
Dua andalan barisan penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Richarlison de Andrade./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan sekaligus tuan rumah Brasil segera menghadapi Peru dalam pertandingan semifinal pertama Copa America 2021 yang dijadwalkan digelar pada Selasa (6/7/2021) mulai pk. 06.00 WIB.

Pertandingan semifinal kedua digelar pada Rabu (6/7/2021) mulai pk. 08.00 WIB antara Argentina dengan Lionel Messi-nya dan Kolombia.

Pertarungan Brasil versus Peru digelar di Stadion Olimpico Nilton Santos di Rio de Janeiro. Ini ulangan final 2019. Saat itu, di Stadion Maracana di Rio, Brasil mengatasi Peru 3–1. Itu gelar Copa America kesembilan untuk tim Samba sepanjang sejarah sejak digelar pertama pada 1996 atau 105 tahun silam.

Brasil melaju ke semifinal setelah tampil sebagai juara Grup B, termasuk dengan menggasak Peru empat gol tanpa balas, dan kemudian di perempat final menaklukkan peringkat keempat Grup A Cile dengan skor tipis 1–0.

Sementara itu, Peru finis sebagai peringkat kedua Grup B dan di perempat final menang adu penalti atas peringkat ketiga Grup A Paraguay setelah imbang 3–3 dalam permainan selama 2 x 45 menit.

Di semifinal lainnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi duet tajam milik klub Serie A Italia Atalanta Bergamo, Duvan Zapata dan Luis Muriel, di Stadion Mane Garricha di Brasilia, ibu kota Brasil.

Argentina, juara 14 kali Copa America, hanya satu lebih sedikit dibandingkan dengan Uruguay, melaju ke semifinal setelah menjadi juara Grup A dan kemudian di perempat final menghantam peringkat keempat Grup B Ekuador dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Tim Tango terakhir juara Copa America pada 1993 atau 28 tahun lalu, ketika itu masih diperkuat ujung tombak Gabriel Batistuta. Itulah gelar terakhir Argentina di level senior selain juara Olimpiade yang merupakan jatah tim U-23.

Mengingat usia Messi yang sudah 34 tahun, sangat boleh jadi inilah kesempatan terakhir pemain Barcelona itu mempersembahkan trofi Copa America untuk negaranya.

Adapun Kolombia melaju ke semifinal setelah finis sebagai peringkat ketiga Grup B dan di perempat final menang adu penalti atas Uruguay setelah permainan selama 2 x 45 menit imbang tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper