Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Inggris Kane Tak Meyakinkan, Southgate Tetap Mempertahankan

Pelatih Timnas Inggris Southgate tampil kurang elok ketika skuad Three Lions melawan Kroasia dan Skotlandia. Meski demikian, pelatih Gareth Southgate tetap membelanya dan akan mempertahankannya di laga kontra Republik Cheska.
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan kapten Harry Kane akan tetap bermain melawan Republik Cheska dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 di Wembley, London, pada Rabu (23/6/2021).

Pernyataan itu menjadi langkah yang tidak biasa bagi Southgate, terlebih Kane belakangan mendapat kritik deras karena dinilai tidak tampil baik saat Inggris mengalahkan Kroasia 1–0 dan imbang 0–0 oleh Skotlandia.

"Anda bisa berasumsi demikian. Tentu saja, saya tidak peduli membocorkan ini," kata Southgate kepada ITV saat ditanya apakah Kane akan main lawan Cheska pada Minggu (20/6/20210 malam WIB.

Kane tidak tampil 90 menit penuh dalam pertandingan versus Kroasia dan Skotlandia. Namun, Southgate menegaskan itu bukan karena performa sang kapten, tetapi alasan-alasan lain.

"Di satu pertandingan kami sudah unggul dan butuh tenaga segar untuk tetap bisa menekan, menjaga keunggulan dan secara rasional tidak butuh gol tambahan," kata Southgate merujuk pertandingan kontra Kroasia.

"Di Piala Dunia 2018, kami berakhir terlalu banyak memainkan Harry dan seharusnya bisa mengelola kebugarannya lebih baik lagi sekarang. Kami punya banyak pilihan bagus di bangku cadangan, tapi dia adalah pemain terpenting kami, tidak ada keraguan soal itu. Anda hanya perlu melihat rekor golnya bersama kami untuk melihat perannya di tim ini.”

"Dia sangat penting, bukan hanya golnya, tetapi juga perannya membantu membangun serangan serta hal-hal lain yang dibawanya ke tim ini," papar Southgate.

Dia mengakui sadar bahwa Kane tengah dihujani gelombang kritik yang deras, tetapi dia yakin penyerang Tottenham Hotspur itu bakal menjawabnya dengan gol-gol penting. "Saya tahu ada banyak pertanyaan tentang dia saat ini, tapi hal itu sudah dialaminya 100 kali."

"Saya punya jawaban bahwa di posisi ini hal itu wajar dan dia menjawabnya dengan gol-gol yang membuat kami memenangi laga-laga selanjutnya dan saya berharap hal yang sama," kata Southgate.

Inggris hanya memerlukan hasil imbang kontra Cheska untuk lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper