Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Finlandia vs Rusia, Head to Head, Preview, Klasemen Grup B

Kini Finlandia akan bertemu Rusia di Stadion St Petersburg, Rabu malam dalam lanjutan Grup B. Mempunyai pengalaman bermain di hadapan publik lawan, Finlandia diprediksi akan memainkan taktik yang sama seperti kala jumpa Denmark.
Kapten Timnas Rusia Artem Dzyuba / UEFA.com
Kapten Timnas Rusia Artem Dzyuba / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Finlandia di luar dugaan berhasil mengalahkan Denmark di laga pertama dengan skor 1-0. Finlandia mampu menahan serangan bertubi-tubi kemudian melakukan serangan balik kilat yang mengagetkan Denmark.

Kini Finlandia akan bertemu Rusia di Stadion St Petersburg, Rabu (16/6/2021) malam dalam lanjutan Grup B. Mempunyai pengalaman bermain di hadapan publik lawan, Finlandia diprediksi akan memainkan taktik yang sama seperti kala jumpa Denmark.

Teemu Pukki akan menjadi andalan di lini depan Finlandia untuk mengacaukan konsentrasi barisan pertahanan lawan agar bisa menciptakan ruang untuk pemain lain. Jika tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin ada gol kejutan lagi tercipta.

Rusia sendiri tidak ingin kecolongan atau mengalami kekalahan kedua usai ditekuk Belgia 0-3, apalagi berhadapan dengan Finlandia yang notabene kualitasnya masih di bawah mereka. Kalah, berarti tersisih dari turnamen.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, pasti juga sudah memahami dan mempelajari taktik yang digunakan Finlandia saat menekuk Denmark.

Dzyuba akan menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Finlandia di laga ini.

Diprediksi, Rusia akan menekuk Finlandia di laga ini meski dengan susah payah dan skor yang ketat.

Susunan pemain Finlandia vs Rusia:

Finlandia: Hradecky; O'Shaughnessy, Arajuuri, Toivio; Uronen, Kamara, Sparv, Lod, Raitala; Pukki, Pohjanpalo

Rusia: Shunin; Barinov, Dzhikiya, Semenov; Mário Fernandes, Zobnin, Ozdoev, Karavaev; Miranchuk, Golovin; Dzyuba
Pandangan wartawan

Mikael Erävouri, reporter Finlandia: Dengan tiga poin dari pertandingan pembukaan mereka, Finlandia berada di bawah tekanan yang lebih kecil daripada Rusia. Mereka harus fokus pada permainan kompak yang sama yang membuat mereka menang terakhir kali. Di depan pendukungnya sendiri, Rusia bukanlah tantangan yang mudah. Tanpa kekhawatiran cedera, Markku Kanerva harus menurunkan susunan pemain yang kurang lebih sama dengan yang dimulai saat melawan Denmark.

Artur Petrosyan, reporter Rusia: Suasana di dalam kamp jauh lebih baik pada hari Senin dan Selasa dengan para pemain kembali tersenyum dan menantikan pertandingan ini. Pasukan Stanislav Cherchesov sepenuhnya menyadari tugas yang akan mereka hadapi dan bersiap untuk menghadapi serangan balik. Mereka sekarang cenderung bertahan dengan empat bek, yang merupakan kejutan melawan Belgia. Yuri Zhirkov adalah satu-satunya yang absen.

Komentar pelatih Finlandia dan Rusia:

Markku Kanerva, pelatih Finlandia: "Kami harus meningkatkan serangan kami. Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Rusia harus memenangkan pertandingan ini; mereka akan terluka dan mereka akan agresif. Segala sesuatu di grup terbuka. Kami sedang mencari segala yang bisa kami lakukan untuk mendapatkan kemenangan atau setidaknya mendapatkan satu poin."

Stanislav Cherchesov, pelatih Rusia: "Finlandia baru saja mengalahkan Denmark; mereka adalah tim yang tangguh dan terorganisir. Mereka bertahan dalam dan berbahaya dalam serangan balik. Kami harus melakukan yang terbaik untuk menghancurkan mereka dan menghindari memberi mereka peluang di lapangan. istirahat."

Head to head Finlandia vs Rusia:

DateResultScore
16 Aug 1995Finland v RussiaL0-6
15 Nov 1995Russia v FinlandL3-1
15 Oct 2008Russia v FinlandL3-0
10 Jun 2009Finland v RussiaL0-3

Prediksi Skor Finlandia vs Rusia:

Skor Finlandia vs Rusia: 2-1

Skor Finlandia vs Rusia: 1-2

Skor Finlandia vs Rusia: 0-2

Skor Finlandia vs Rusia: 1-2

Klasemen Grup B

TimPWDLFAGDP
Belgium Belgia 11003033
Finland Finlandia 11001013
Denmark Denmark 100101-10
Russia Rusia 100103-30

Daftar Pemain Finlandia vs Rusia:

Finlandia:

Goalkeepers: Lukas Hradecky (Leverkusen), Anssi Jaakkola (Bristol Rovers), Jesse Joronen (Brescia)

Defenders: Paulus Arajuuri (Pafos), Robert Ivanov (Warta Poznan), Thomas Lam (Zwolle), Daniel O'Shaughnessy (HJK Helsinki), Jukka Raitala (Minnesota United), Joona Toivio (Häcken), Jere Uronen (Genk), Nicholas Hämäläinen (QPR), Sauli Väisänen (Chievo)

Midfielders: Nikolai Alho (MTK Budapest), Fredrik Jensen (Augsburg), Glen Kamara (Rangers), Joni Kauko (Esbjerg), Robin Lod (Minnesota United), Rasmus Schüller (Djurgården), Pyry Soiri (Esbjerg), Tim Sparv (Larissa), Robert Taylor (Brann), Onni Valakari (Pafos)

Forwards: Marcus Forss (Brentford), Lassi Lappalainen (Montréal), Joel Pohjanpalo (Union Berlin), Teemu Pukki (Norwich)

Pemain kunci: Teemu Pukki

Striker Norwich mencetak sepuluh dari 16 gol Finlandia di kualifikasi dan merupakan ujung tombak paling diandalkan. Pukki berlari dengan cerdas di belakang garis pertahanan dan mencetak gol dengan persentase peluangnya yang tinggi. Selain itu, ia dapat menciptakan ruang di depan untuk rekan satu timnya dan turun ke belakang tanpa lelah.

Pelatih: Markku Kanerva

Rusia:

Goalkeepers: Yuri Dyupin (Rubin), Matvei Safonov (Krasnodar), Anton Shunin (Dinamo Moskva)

Defenders: Igor Diveev (CSKA Moskva), Georgi Dzhikiya (Spartak Moskva), Mario Fernandes (CSKA Moskva), Vyacheslav Karavaev (Zenit), Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Andrei Semenov (Akhmat), Roman Evgenyev (Dinamo Moskva)

Midfielders: Dmitri Barinov (Lokomotiv Moskva), Denis Cheryshev (Valencia), Daniil Fomin (Dinamo Moskva), Aleksandr Golovin (Monaco), Daler Kuzyaev (Zenit), Maksim Mukhin (CSKA Moskva), Magomed Ozdoev (Zenit), Rifat Zhemaletdinov (Lokomotiv Moskva), Yuri Zhirkov (Zenit), Roman Zobnin (Spartak Moskva)

Forwards: Artem Dzyuba (Zenit), Aleksei Ionov (Krasnodar), Denis Makarov (Rubin), Aleksei Miranchuk (Atalanta), Aleksandr Sobolev (Spartak Moskva), Anton Zabolotny (CSKA Moskva)

Pemain kunci: Artem Dzyuba

Pria besar berusia 32 tahun itu tetap menjadi bagian penting dari tim tidak peduli bagaimana mereka bermain. Pencetak gol terbanyak Liga Premier Rusia 2020/21 dengan 20 gol adalah target untuk serangan tim. Dzyuba bagus dalam menguasai bola terlepas dari ukuran badannya, melindunginya dengan baik, bisa menembak dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Oleh karena itu, penyerang Zenit ini selalu membuat pusing para pemain bertahan.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper