Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Euro 2020, Kemenangan Atas Kroasia Meredakan Ketegangan Inggris

Pelatih Timnas inggris gareth Southgate menyatakan kemenangan atas Kroasia meredakan tim besutannya dalam menjalani laga selanjutnya di Grup D.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  23:33 WIB
Euro 2020, Kemenangan Atas Kroasia Meredakan Ketegangan Inggris
Para pemain Timnas Inggris merayakan gol ke gawang Kroasia yang dicetak Raheem Sterling (kedua kiiri). - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris menaklukkan Kroasia dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan kemenangan itu akan "meredakan ketegangan" pasukannya. Ini untuk pertama kalinya Inggris memenangkan pertandingan pembukaan mereka di turnamen tersebut.

Penyerang Manchester City Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol di Wembley, di depan 22.500 penggemar, setelah mendapat umpan dari gelandang Leeds Kalvin Phillips.

“Anda tahu jika Anda tidak memenangkan game pertama, tekanan akan meningkat,” kata Southgate kepada BBC. “Kami memiliki dua pertandingan yang sangat sulit tersisa di grup ini dan kami membuat langkah maju yang baik hari ini, tetapi ini langkah penting untuk lolos [ke 16 besar].

"Saya sangat senang dengan penampilan tim. Tentu saja kemenangan itu penting. Itu adalah kesempatan besar, hari yang panas dan para pemain beradaptasi dengan sangat cepat, menggunakan bola dengan baik dan kami membatasi Kroasia dengan sangat sedikit peluang bersih sepanjang pertandingan," lanjut Southgate.

Tim berjuluk Three Lions selanjutnya akan menghadapi dua pesaing lain di Grup D yakni Republik Cheska dan sesama tim Britania Raya, Skotlandia.

Inggris bersama runner-up Kroasia merupakan favorit juara Grup. Namun, dengan kemenangan ini, praktis Inggris menjadi yang terdepan untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Inggris merupakan salah satu favorit juara selain tim-tim besar seperti Spoanyol, Jerman, Prancis, Portugal, dan Belgia. Inggris sejauh ini belum pernah menjadi juara Piala Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Kroasia Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top