Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inggris Taklukkan Kroasia, Langsung Bikin Dua Catatan Bersejarah

Inggris menundukkan Kroasia dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2020. Dalam pertandingan itu Inggris langsung membuat dua sejarah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  22:14 WIB
Inggris Taklukkan Kroasia, Langsung Bikin Dua Catatan Bersejarah
Jude Bellingham (kiri) menjelang membuat sejarah ketika dimasukkan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate di pertandingan kontra Kroasia. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris menaklukkan Kroasia dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Hasil itu membuat Inggris menghapuskan rekor buruk tidak pernah menang di pertandingan pembuka Piala Eropa dengan imbang lima kali dan tiga kali menelan kekalahan.

Ini juga merupakan hasil terbaik Inggris di pertandingan pembukaan turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) sejak mereka mengalahkan Prancis 3–1 di Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Sebaliknya bagi Kroasia, hasil ini memperpanjang catatan buruk mereka dengan hanya dua kali menang dalam 10 pertandingan terakhir, dua seri dan enam kalah.

Inggris juga mencatatkan rekor tersendiri dalam pertandingan kali ini ketika Jude Bellingham masuk menggantikan kapten tim Harry Kane pada menit ke-82.

Bellingham, yang sehari-hari merumput bersama klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund, baru berusia 17 tahun 349 hari dan kini memegang rekor sebagai pemain termuda yang bermain di putaran final Piala Eropa.

Pemain kelahiran Sourbridge dan bernama lengkap Jude Victor William Bellingham itu juga merupakan pemain Inggris termuda yang tampil di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa), menyalip Michael Owen, yang berusia 18 tahun dan 183 hari di Piala Dunia 1998 di Prancis.

Kemenangan ini membuka jalan bagi pasukan asuhan Gareth Southgate untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Sementara itu, bagi Kroasia, masih terbuka peluang untuk menjadi runner-up Grup D jika mampu menaklukkan Republik Cheska dan Skotlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top