Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera, Bek Alexander-Arnold Terancam Gagal Bela Inggris di Euro

Pemain belakang Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold cedera ketika Three Lions menaklukkan Austria. Dia kemungkinan besar gagal ikut bertarung di Euro 2020 pada musim panas ini.
Bek Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold ketika cedera melawqan Austria./Antara/Reuters
Bek Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold ketika cedera melawqan Austria./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kanan Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold menjadi berita besar saat Gareth Southgate mengumumkan skuad finalnya untuk Piala Eropa (Euro) 2020 yang pelaksanaannya ditunda setahun ke musim panas 2021 ini.

Sayangnya, masuknya pemain belakang tersebut ke skuad Three Lions hanya bertahan sebentar setelah dia berjalan terpincang-pincang ketika Inggris menang dengan skor tipis 1–0 melawan Austria dalam pertandingan uji coba.

Dia sempat masuk skuad awal Timnas Inggris yang bertarung di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu, tetap;I tersingkir ketika skuad akhir diumumkan.

Pemain Liverpool berusia 22 tahun itu akhirnya dipanggil kembali masuk skuad Euro di tengah banyaknya spekulasi sebagai salah satu dari empat bek kanan skuad sementara 33 pemain Southgate dan kemudian skuad final 26 pemain.

Pertandingan pertamanya sejak kembali masuk timnas berakhir dengan terlihat kesakitan pada menit ke-88 dalam gelaran di Stadion Riverside di Middlesbrough.

Dengan Inggris sudah menggunakan semua jatah pemain cadangannya, dia menepi ke pinggir lapangan dan kemudian dikenai kartu kuning karena masuk kembali ke lapangan tanpa izin.

Staf medis membantu dia kembali ke bangku cadangan ketika dia menutup wajahnya dengan kostumnya. Televisi ITV berandai-andai mulut sang pemain mungkin mengatakan "berakhir sudah."

"Bukan petunjuk yang bagus menyaksikan dia berjalan keluar seperti itu. Kami akan tahu lebih detail kondisinya dalam 24–48 jam ke depan," kata pelatih Timnas Inggris gareth Southgate.

Mantan pemain Manchester United dan Republik Irlandia yang menjadi komentator ITV Roy Keane sepakat itu merupakan isyarat buruk bagi Inggris dan sang pemain.

"Dia berjalan melewati kami di sana dan terlihat sungguh tidak nyaman. Dia agak bersumpah serapah sehingga tak terlihat baik. Jelas tidak baik. Anak itu sepertinya dalam masalah besar."

Mantan striker Timnas Inggris Ian Wright juga pesimistis. "Lihat saja, bahkan ketika dia menutupi wajanya dengan kausnya, dia sendiri mungkin merasa ini tidak akan terjadi pada dia," kata Wright.

"Anda tahu pasti ketika Anda cedera dan berapa lama itu berlangsung. Sepertinya masalah paha atau hamstring. Kalau demikian, maka kita membicarakan waktu 11 hari [menjelang Euro dimulai], tak ada peluang dia mampu melakukannya [pulih]," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper