Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba : Prancis, Inggris Menang, Jerman, Belanda Imbang

Inggris dan Prancis mencatat kemenangan dalam rangkaian uji coba internasional, sedangkan Jerman dan Belanda hanya mampu imbang ketika bertarung di tempat netral.
Para pemain Timnas Belanda merayakan gol kedua ke gawang Skotlandia./Antara/AFP
Para pemain Timnas Belanda merayakan gol kedua ke gawang Skotlandia./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dan Prancis meraih kemenangan dalam rangkaian uji coba internasional pada Kamis (3/6/2021) WIB, sedangkan Jerman dan Belanda mencatatkan seri.

Bukayo Saka menjadi pahlawan Inggris ketika Three Lions asuhan Gareth Southgate menundukkan Austria dengan skor tipis 1–0 di Stadion Riverside di Middlesbrough dengan golnya pada menit ke-56. Ini gol pertama pemain berdarah Nigeria itu untuk Timnas Inggris yang didapatkannya dalam laga kelima.

Sementara itu, Prancis pesta tiga gol tanpa balas di Stadion Allianz Riviera di Nice atas Wales yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-25 lantaran bek Neco Williams kena kartu merah dari wasit Luis Godinho (Portugal).

Akibat pelanggaran yang dibuat Williams, Prancis mendapatkan hadiah penalti, tetapi eksekusi Karim Benzema gagal membuahkan gol untuk skuad Les Bleus asuhan Didier Deschamps.

Prancis memetik gol pertamanya pada menit ke-34 lewat Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann menggandakan keunggulan tuan rumah ketika babak kedua berjalan 2 menit.

Pada menit ke-73 pelatih Deschamps memasukkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Mbappe dan 6 menit kemudian dia mencetak gol ketiga Prancis. Skor 3–0 bertahan hingga laga usai.

Di Stadion Tivoli di Innsbruck, Austria, Jerman berbagi skor imbang 1–1 melawan Denmark. Florian Neuhaus membuka keunggulan skuad asuhan Joachim Low ketika babak kedua berjalan 3 menit dan gol balasan Denmark dihasilkan Yussuf Poulsen pada menit ke-71.

Hasil imbang juga dicatatkan Belanda ketika meladeni Skotlandia di Stadion Algarve yang terletak di antara Faro dan Lolule di Portugal. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2–2.

Belanda dua kali tertinggal dan dua kali pula tim asuhan Frank de Boer mampu menyamakan skor lewat aksi Memphis Depay. Jack Hendry membuka keunggulan Skotlandia pada menit ke-10 dan Memphis Depay membalas 7 menit kemudian.

Skotlandia kembali unggul pada menit ke-63 lewat sentuhan pertama Kevin Nisbet yang baru masuk menggantikan Lyndon Dykes, dan Memphis Depay kembali menyamnakan skor menjadi 2–2 ketika pertandingan tersisa 2 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper