Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southgate Sesalkan Fan Cemooh Gerakan Berlutut Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyesalkan sikap sebagian kecil penonton yang mencemooh gerakan berlutut para pemain skuad berjuluk Three Lions yang dimaksudkan sebagai dukungan terhadap antirasialisme.
Gsreth Southgate/Antara/Reuters
Gsreth Southgate/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan beberapa fan tak memahami makna sikap berlutut para pemain sebelum pertandingan dimulai, setelah gerakan itu dihina menjelang kemenangan 1–0 atas Austria.

Sekitar 7.000 penggemar berada di Stadion Riverside di Middlesbrough untuk menyaksikan pertandingan pemanasan Piala Eropa (Euro) 2020 tersebut. Hinaan itu terdengar dari sebagian penonton sebelum tenggelam oleh suara tepuk tangan pendukung lain.

Para pemain berlutut sebelum kick-off untuk mendukung gerakan anti-rasisme Black Lives Matter, tetapi Southgate mengatakan beberapa penggemar melihatnya sebagai unsur politik yang tidak mereka sukai.

"Saya senang ejekan itu tenggelam oleh mayoritas penonton, tetapi kami tidak dapat menyangkal bahwa hal itu terjadi," kata Southgate seperti ditulis Reuters.

“Itu [hinaan] tidak terdengar seperti nama-nama pemain kulit hitam, rasanya lebih seperti kritik terhadap mereka. Saya pikir mayoritas orang memahaminya, tapi rupanya ada beberapa yang tidak memahami maknanya," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Timnas Inggris Jack Grealish mengatakan tidak ada pemain yang menyukai hinaan seperti itu.

“Saya pikir itu akan dibicarakan dalam beberapa hari ke depan. Hal itu tidak kami inginkan dalam sepak bola, terutama dalam pertandingan-pertandingan kami,” ujar Gralish, kapten Aston Villa, kepada Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper