Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Dihabisi MU di Liga Europa, Ini Alasan Pelatih Fonseca

AS Roma digasak habis Manchester United di semifinal leg pertama Liga Europa. Pelatih Roma Paulo Fonseca pun mengungkapkan alasan kekalahan itu.
Paulo Fonseca/asroma.com
Paulo Fonseca/asroma.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paulo Fonseca, pelatih klub Serie A Italia AS Roma, mengakui bahwa penampilan tim asuhannya di babak kedua serba salah ketika digasak Manchester United 2–6 dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford.

Kekalahan telak tersebut menjadi pil pahit yang harus ditelan anak-anak asuhan pria Portugal itu setelah mereka unggul 2–1 atas tuan rumah hingga rehat.

"Sungguh kekalahan yang berat. Kami memiliki babak pertama yang bagus tetapi tidak terlihat di babak kedua," kata Fonseca kepada Sky Sports yang dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Sulit menjelaskan bagaimana sebuah tim tampil sangat bagus pada babak pertama kemudian bisa mengalami semacam itu pada babak kedua," tambahnya.

Roma memimpin 2–1 hingga turun minum, meskipun dipaksa menggunakan dua slot pergantian pemainnya karena Jordan Veretout dan penjaga gawang Pau Lopez cedera dalam 28 menit awal pertandingan.

Pada babak kedua, gawang Roma jadi bulan-bulanan dibobol lima kali oleh MU dan Fonseca mengakui timnya kekurangan pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan di bangku cadangan.

"Sulit menghadapi tim sekelas United tanpa ada pemain pengganti yang bisa mengubah keadaan. Bisa tiba di semifinal di kompetisi ini adalah pencapaian positif, begitu juga penampilan di babak pertama. Namun, pada babak kedua tadi segalanya serba salah," kata Fonseca.

Pertandingan babak kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico di Roma, Italia, pada Jumat (7/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper