Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga : Tanpa Lewandowski, Munchen Gasak Leipzig

Bayern Munchen mengamankan posisi teratasnya di klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah berhasil mengatasi kompetitor terdekatnya RB Leipzig berkat gol tunggal Leon Goretzka.
Pemain Bayern Munchen Leon Goretzka (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Thomas Muller./Antara/Reuters
Pemain Bayern Munchen Leon Goretzka (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Thomas Muller./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen menegaskan posisi di puncak klasemen Bundesliga Jerman setelah menaklukkan rival head-to-head-nya RB Leipzig 1–0 di Red Bull Arena di Leipzig dalam pertandingan pekan ke-27 pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Gol Leon Goretzka mengunci kemenangan itu dan membuat Munchen mendulang 64 poin atau unggul 7 poin dari Leipzig yang berada di posisi kedua.

Absennya bomber utama Bayern Munchen Robert Lewandowski yang cedera membuat tim besutan Hans-Dieter Flick tak cukup tajam.

Hal itu bahkan memangkas agresivitas klub Bavaria yang sepanjang pertandingan hanya melepaskan sembilan percobaan, lima kali lebih sedikit dibandingkan yang dilakukan Leipzig, yang ditangani pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann.

Eric Maxim Choupo-Moting, yang dipercaya mengisi posisi yang ditinggal Lewandowski, membuang sia-sia peluang bagus hasil bola muntah tembakan Kingsley Coman dengan sepakan melenceng dari bidang gawang pada menit ke-22.

Pada menit ke-38 Munchen merebut keunggulan ketika Goretzka menyambut umpan tarik Benjamin Pavard dengan sepakan keras ke langit-langit gawang tuan rumah.

Berselang 6 menit kemudian Munchen hampir menggandakan keunggulan melalui tembakan voli Leroy Aziz Sane, tetapi kali ini kiper Leipzig Peter Gulacsi mampu menepis bola ke sisi gawang.

Leipzig memasuki babak kedua dengan sikap agresif, sayang peluang bagus dibuang oleh Christopher Nkunku dan tembakan akrobatik Marcel Sabitzer masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-54, Dani Olmo membuang kesempatan emas ketika berdiri bebas tanpa kawalan mendapat bola muntah dari umpan silang Justin Kluivert yang membentur David Alaba, tetapi tembakannya melenceng di muka gawang.

Berselang 6 menit berikutnya, kiper Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan jarak jauh Sabitzer ke atas mistar gawang.

Hasil pertandingan pekan ke-27 hingga Minggu dini hari WIB: Dortmund 1 vs Frankfurt 2; Leverkusen 2 vs Schalke 1; Wolfsburg 1 vs Koln 0; Mainz 1 vs Arminia Bielefeld 1; Augsburg 2 vs Hoffenheim 1; Leipzig 0 vs Bayern Munchen 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Freiburg 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper