Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2020 Spanyol vs Georgia, Enrique Tetap Menyerang

Spanyol memulai perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil buruk akibat dipaksa imbang ketika menjamu Yunani. Pelatih Luis Enrique pun bersiap menghadapi Georgia yang diprediksi juga bakal menerapkan permainan bertahan.
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Spanyol memulai pertandingan Pra-Piala Dunia Qatar 2022 zona Eropa dengan hasil buruk ketika menjamu Yunani dengan skor akhir 1–1 pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga pembuka Grup B Spanyol ditahan imbang Yunani 1–1 di Stadion Los Carmenes di Granada. Alvaro Morata membuka skor pada menit ke-33, tetapi tamu berhasil memasok gol balasan dari penalti Tasos Bakasetas pada menit 56.

“Saya sama sekali tidak menyukai hasilnya, dan kami juga tidak terinspirasi,” kata Luis Enrique selepas pertandingan sebagaimana dilansir Diario AS yang dikutip Football Espana.

“Permainan tidak mengalir sesuai dengan harapan dan gagal menciptakan peluang yang memungkinkan kami untuk memimpin lebih banyak [setelah unggul 1-0],” kata Enrique.

Spanyol selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah Georgia pada Minggu (26/3/2021) tengah malam WIB.

“Minggu akan menjadi pertandingan serupa, dengan lawan yang menggunakan senjata yang sama [cenderung memperkuat pertahanan]. Namun, kami juga akan terus bersikeras menyerang dengan cara yang sama,” lanjut mantan pemain Real Madrid, Barcelona, dan Timnas Spanyol itu.

Hasil ini tidak mengubah apa pun untuk dua pertandingan berikutnya. [Menyerang] adalah fase tersulit dalam sepak bola, itu tergantung pada situasi yang Anda hasilkan. Saya tidak berpikir hasil ini akan memengaruhi yang berikut," kata lelaki berusia 50 tahun itu.

Selain dengan Yunani dan Georgia, di Grup B Spanyol akan bersaing pula dengan Swedia dan Kosovo. Melihat para pesaing di Grup B, meski seri di laga pembuka, Spanyol tetap favorit untuk tampil sebagai juara grup untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper