Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Bakal Habis, ini Lima Skenario Transfer Depay ke Klub Lain

Kontrak striker Memphis Depay tinggal menyisakan kontrak di Lyon sampai musim panas ini. Masa depan Depay kini menjadi teka-teki di tengah banyaknya klub papan atas Eropa yang berminat merekrutnya.
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kontrak striker Memphis Depay tinggal menyisakan kontrak di Lyon sampai musim panas ini. Masa depan Depay kini menjadi teka-teki di tengah banyaknya klub papan atas Eropa yang berminat merekrutnya, sementara klub Ligue 1 yang dibelanya juga masih berharap bisa mempertahankannya.

Pemain Belanda berusia 27 tahun itu kini menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 Prancis dengan 14 gol musim ini. Dia hanya tertinggal dua gol dari superstar Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Depay bisa pergi ke klub yang dia inginkan dengan status bebas transfer musim ini setelah kontraknya di Lyon berakhir. Dia melakukan pekerjaan luar biasa untuk menghidupkan lagi kepercayaan dirinya dalam beberapa tahun terakhir setelah 18 bulan bermain untuk Manchester United (Mei 2015 - Januari 2017).

Penyerang Belandang Memphis Depay, berhasil melewati bek Italia Leonardo Bonucci dalam pertandingan Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, 8 September 2020. REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Saat berseragam tim Setan Merah, Depay mencatat tujuh gol dalam 53 penampilan. Ia kemudian pindah ke Lyon dengan kesepakatan senilai 16 juta pound sterling, lebih murah 9 juta pound sterling dari uang yang dibayarkan United kepada PSV Eindhoven saat memboyongnya ke Old Trafford.

Sejak bergabung dengan klub Prancis itu, Depay telah mengoleksi 69 gol dan 50 assist dalam 165 penampilannya dan diangkat sebagai kapten klub pada 2019.

Penampilannya yang cemerlang bersama Lyon menjadi magnet penarik klub-klub Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya. Barcelona hampir saja memboyongnya ke Camp Nou pada hari tenggat bursa transfer Oktober lalu, namun kesepakatan gagal tercapai.

Setelah gagal pindah ke Barcelona, pemain 27 tahun ini kembali berkomitmen untuk Lyon dan menikmati musim luar biasa. Tetapi spekulasi seputar masa depannya terus berkembang dan kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Ada lima opsi yang terbuka bagi Depay pada musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Kembali ke MU
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper