Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Atletico vs Chelsea, Komentar Pelatih, Jadwal, Preview

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari.
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari.

Pertandingan ini seyogyanya digelaer di Stadion Wanda Metropolitano Spanyol tetapi karena ada pembatasan keluar masuk negara itu terkait pandemi Covid-19, UEFA memindahkan pertandingan ke Arena Nationale, Bucharest, Rumania.

Atletico Madrid lolos sebagai runner-up, sedangkan Cheslea merupakan juara grup. Namun, di kompetisi domestik, Atletico dalam posisi lebih bagus. Mereka memuncaki klasemen Liga Spanyol, sedangkan Chelsea hanya ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Atletico dikalahkan Levante 0-1 di La Liga, sedangkan Chelsea ditahan Southampton 1-1 di Liga Inggris.

Komentar pelatih:

Diego Simeone, pelatih Atlético: "Chelsea telah banyak berubah di bawah [Thomas Tuchel], yang mendorong tim untuk bermain bagus. Mereka adalah tim yang kuat dengan pemain-pemain hebat, dan mereka telah melakukan investasi finansial yang baik. Melihat level ketiga penjaga gawang Mereka punya, itu menunjukkan potensi tim. Penyerang mereka bisa bermain di tim mana pun di Eropa. "

Thomas Tuchel, manajer Chelsea: "Ini ujian besar. Mereka adalah klub berpengalaman di level ini, pelatih berpengalaman. Mudah-mudahan ini menghasilkan yang terbaik dalam diri kami. Kami akan melakukan banyak hal dengan cara kami, mereka akan melakukan dengan cara mereka. Jelas apa yang Anda dapatkan saat bermain Atlético: pertarungan, pengalaman, tim dengan mentalitas yang baik. "

Head-to-Head Atletico vs Chelsea:

Dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Atletico menang dua kali dan Chelsea menang sekali. Atlético dan Chelsea terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18. Chelsea menang 2-1 di Spanyol lalu keduanya bermain imbang 1-1 di London.

Pemain Absen

Atletico Madrid kehilangan Jose Gimenez yang cedera dan Kieran Tripier yang terkena kartu merah. Namun Thomas Lemar, Moussa Dembele, Saul Niguez, Stefan Savic sudah kembali ke tim.

Chelsea tak bisa memainkan Thiago Silva yang cedera. Tapi, Kai Havertz sudah kembali masuk skuad setelah absen di laga sebelumnya.

Prediksi Susunan Pemain Atletico vs Chelsea

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Llorente, Kondogbia, Koke, Saul, Lodi; Felix, Suarez.
Pelatih: Diego Simeone.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Statistik Pemain yang Menonjol

Untuk urusan mencetak gol, Atletico Madrid memiliki Luis Suarez yang tampil tajam di La liga. Tapi, di Liga Champions, pemain Uruguay itu belum mampu menyumbang gol. Pencetak gol terbanyak Atletico adalah Joao Felix dengan 3 gol.

Chelsea memiliki Olivier Giroud yang kini bersaing di papan atas daftar top skor dengan 5 gol. Timo Werner juga sudah menyumbang 3 gol.

Untuk Assist, Angel Correa (Atletico) dan Kai Havertz (Chelsea) sama-sama menyumbang 2 umpan berbuah gol.

Prediksi Hasil Atletico vs Chelsea:

Atletico Madrid mengalami musim yang bagus, tapi tengah sedikit mengendur dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Chelsea justru sempat mengalami musim yang buruk tapi kini mulai menemukan stabilitas bersama pelatih Thomas Tuchel. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri pun sangat terbuka.

Prediksi Skor Atletico vs Chelsea:

Skor Atletico vs Chelsea: 2-2

Skor Atletico vs Chelsea: 2-1

Skor Atletico vs Chelsea: 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper