Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lini Depan Mandul, Crystal Palace Boyong Jean-Philippe Mateta

Klub London Crystal Palace memboyong striker Jean-Philippe Mateta dari kontestan Bundesliga Mainz 05 untuk mengatasi tumpulnya lini depan skuad asuhan Roy Hodgson
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  23:17 WIB
Jean-Philippe Mateta - Bundesliga.com
Jean-Philippe Mateta - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Crystal Palace pada Kamis (21/1/2021) mendatangkan striker Jean-Philippe Mateta dengan status pinjaman selama 18 bulan dari klub Bundesliga Jerman Mainz 05.

Kesepakatan untuk pemain Prancis, yang telah mencetak 10 gol musim ini termasuk tujuh di Bundesliga, datang dengan opsi untuk membeli permanen.

"Bermain di Liga Primer adalah impian saya ketika saya masih kecil," kata pemain berusia 23 tahun itu sebagaimana dilansir laman resmi tim berjuluk Si Elang.

"Saya berbicara dengan Roy Hodgson [pelatih Palace] di telepon. Dia berbicara dalam bahasa Prancis, bahkan bahasa Prancis yang baik. Manajer ini adalah pelatih yang baik."

Mateta akan memberi Hodgson opsi lain dalam serangan dan mantan pelatih Timnas Inggris itu berharap dia bisa memberi dampak pada tim yang kesulitan mencetak gol musim ini.

Christian Benteke telah mencetak tiga gol liga, Jordan Ayew hanya mencetak satu, bahkan Michy Batshuayi belum membuka rekening golnya sejak dipinjam kembali dari Chelsea.

Klub London selatan itu memiliki sejumlah pemain senior yang memasuki beberapa bulan terakhir kontrak mereka dan telah membuat ruang di skuad mereka setelah pelepasan Max Meyer bulan ini.

Palace saat ini menempati peringkat ke-13 di klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 23 hasil dari enam kemenangan, lima imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Bundesliga

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top