Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-19 Harus Segera Beradaptasi Cuaca Spanyol

Timnas Indonesia U-19 perlu segera beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol saat menjakani pemusatan latihan di Negeri Matador itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  17:11 WIB
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia U-19 David Maulana yakin mampu segera beradaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol ketika menjalani pemusatan latihan (training center/TC) yang berlangsung hingga 31 Januari 2021.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC di sini. Soal cuaca memang di sini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," ujar David seperti dikutip dalam laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Senin (28/12/2020).

Timnas U-19 tiba di Spanyol sejak Minggu (27/12/2020) setelah menempuh perjalanan selama 18 jam dari Jakarta ke Barcelona. Sesampainya di Barcelona, mereka melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama 30 menit.

Eropa tengah memasuki musim dingin dan suhu udara di Spanyol berkisar 8 hingga 10 derajat Celsius. Oleh karena itu, diperlukan adaptasi yang cepat agar waktu yang tersedia tak terbuang percuma.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Nova Arianto mengapresiasi langkah PSSI yang tetap memberangkatkan David Maulana dan kawan-kawan meski gelaran Piala Dunia U-20 ditunda.

Timnas U-19 masih ada satu agenda lain yang hingga saat ini belum mengalami perubahan yakni Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan mereka mampu memberikan penampilan dan prestasi terbaik.

Dalam keberangkatannya kali ini, Timnas U-19 dipimpin Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Adapun Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 karena masih memimpin latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Sea Games di Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala asia u-19 timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top