Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TC Timnas Indonesia U-19, Masih Perlu Banyak Pembenahan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengakui bahwa skuad asuhannya masih memerlukan banyak pembenahan selama menjakani TC di Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2020  |  21:01 WIB
TC Timnas Indonesia U-19, Masih Perlu Banyak Pembenahan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, menyatakan belum puas melihat perkembangan anak-anak asuhnya selama pemusatan latihan (training center/TC) di Jakarta.

"Masih banyak yang perlu kami benahi pada TC kali ini. Fokus kami adalah meningkatkan kondisi fisik, mental, dan performa pemain," kata pelatih yang membawa Timnas Korsel menundukkan jerman di Piala Dunia 2018 itu.

Shin baru tiba dari Korsel pada Jumat (11/12). Namun, para asisten pelatihnya dari Negeri Ginseng yang juga kembali ke negara asalnya sudah terlibat dalam latihan Timnas U-19 Jakarta sejak Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, mereka berada di Korsel sekitar sebulan. Shin dan para asisten pelatih berkewarganegaraan Korsel terbang ke Negeri Ginseng setelah Timnas U-19 menjakani TC di Kroasia.

Shin lebih lambat sampai di Indonesia daripada para asistennya karena harus menjalani pengecekan medis lengkap di negaranya. Dari Korsel, Shin memimpin latihan Timnas U-19 secara virtual.

"Namun, memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung, apa lagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual," kata Shin.

Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani TC di Jakarta yang kegiatannya dimulai sejak 13 November 2020 sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

TC berlangsung sampai Timnas U-19 dan kawan-kawan berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan latihan dan menghadapi beberapa lawan dalam pertandingan uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top