Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kena Cedera Lutut Saat TC Timnas U-19, Beckham Putra Absen Selama Sebulan

Beckham awalnya dikhawatirkan mengalami cedera parah berkepanjangan. Akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode magnetic resonance imaging (MRI) diketahui bahwa masalah cedera yang dialami Beckham adalah meniskus.
Beckham Putra (tengah)/Antara
Beckham Putra (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha harus menjalani terapi serta istirahat selama sebulan penuh akibat mengalami cedera lutut ketika menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19.

Dikutip dari laman resmi klub dari Jakarta, Senin (7/12/2020), Beckham awalnya dikhawatirkan mengalami cedera parah berkepanjangan. Akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode magnetic resonance imaging (MRI) diketahui bahwa masalah cedera yang dialami Beckham adalah meniskus.

"Dari hasil MRI dan pemeriksaan klinis orthonya, ada gambaran cedera di meniskusnya dan MCL (medial collateral ligament) ringan. Disarankan beristirahat dan terapi konservatif," kata dokter tim Persib Rafi Ghani yang menangani Beckham.

Dalam masa pemulihan ini, Rafi selalu berkoordinasi dan melaporkan perkembangan terbaru dari proses pemulihan cedera Beckham. PSSI berharap Beckham dapat sembuh dalam waktu cepat.

"Observasi masih kami lakukan bersama tim medis dari timnas. Saran dari timnas, akan dipantau dalam satu bulan ke depan," katanya.

Dalam masa pemulihan, Beckham harus menghindari aktivitas berat agar penyembuhan cedera berjalan cepat. Terapi ringan untuk perlahan menguatkan kakinya juga akan dilakukan oleh Beckham namun harus sepengetahuan tim dokter.

Sebelumnya, Beckham mengalami cedera saat awal mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta. Ia langsung menepi saat merasakan sakit di bagian lutut.

Adik dari sesama pemain Persib Gian Zola Nugraha itu memilih pulang ke Bandung agar dekat dengan keluarga dan proses penyembuhan berjalan lancar dan PSSI mengizinkannya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan harapannya agar Beckham bisa tampil pada Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20. Sebab, kesempatan itu menjadi amat langka bagi Indonesia untuk tampil bersama sejumlah negara terbaik.

"Itu adalah mimpi bagi setiap pemain muda dan saya hanya berharap pada Beckham bisa kembali pulih. Kami mendukung dia sebisa mungkin," kata Robert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper