Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barito Dukung Bagus Kahfi Main di Eropa, PSSI Angkat Topi

Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari Ketum PSSI dan Barito Putera. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik saat di klub Eropa maupun timnas Indonesia nantinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:46 WIB
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah bertemu dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa malam, 1 Desember 2020.

Pertemuan ini juga diikuti oleh beberapa elemen Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan, dan orang tua Bagus Kahfi. Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa Barito Putera mendukung penuh Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa.

PSSI sangat mendukung keputusan Barito Putera. Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan seusai pertemuan itu.

"Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera," kata dia seperti dikutip laman PSSI.

"Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa."

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali."

Sebelumnya, klub Belanda FC Utrecht telah memberikan tawaran hingga 27 Nobember 2020 kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Rencana proses perpindahan ini dibantu oleh Mola TV. Seperti diketahui, Mola TV bekerja sama dengan PSSI membuat program Garuda Select untuk memberikan pelatihan terbaik kepada pemain Indonesia di Inggris selama enam bulan.

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman CEO Barito Putera sangat mendukung dan memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi.

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia. Terima kasih juga kepada pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnur.

Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari Ketum PSSI dan Barito Putera. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik saat di klub Eropa maupun timnas Indonesia nantinya.

"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," kata Bagus Kahfi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top