Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Lyon & Monaco Ketatkan Persaingan Papan Atas

Lyon dan Monaco mencatat kemenangan dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pada Minggu (29/11/2020) malam WIB. Hasil itu membuat persaingan papan atas Ligue 1 semakin ketat.
Penyerang Monaco Kevin Volland (kanan) merayakan golnya ke gawang Nimes bersama Wissam Ben Yedder./Antara/AFP
Penyerang Monaco Kevin Volland (kanan) merayakan golnya ke gawang Nimes bersama Wissam Ben Yedder./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon dan Monaco sama-sama mencatat kemenangan telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-12 Ligue 1 pada Minggu (29/11/2020) malam WIB, hasil yang memperketat persaingan di papan atas.

Lyon menggasak tamunya Stade Reims 3–0 di Stadion Groupama di Decines Charpieu, Lyon, ditandai dengan permainan cemerlang Karl Toko Ekambi yang mencetak satu gol dan memasok dua assist.

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-22 lewat kontribusi Karl Toko Ekambi setelah memaksimalkan assist Memphis Depay.

Berselang 10 menit kemudian, pemain Reims Moreto Cassama menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Jerome Miguelgorry setelah dia melanggar keras Leo Dubois.

Pada babak kedua, Lyon menambah dua gol lagi, semua dengan assist Ekambi. Bruno Guimaraes menggandakan keunggulan tuan rumah ketika babak kedua memasuki menit ke-4, dan Moussa Dembele mencetak gol ketiga pada menit ke-66 untuk mengakhiri laga dengan skor telak 3–0.

Dengan kemenangan ini, Lyon menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 23, hanya terpaut 2 poin di belakang juara bertahan Paris Saint-Germain yang berada di pucuk klasemen.

Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Reims di papan bawah, tepatnya di setrip ke-17 dengan poleksi 9 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Monaco juga mencatat kemenangan 3–0 ketika menjamu Nimes di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako.

Sofyan Diop membuka keunggulan Monaco pada menit ke-19. Skor 1–0 bertahan hingga wasit Antony Gautier mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, pemain Nimes Lucas Deaux terkena kartu merah pada menit ke-69 setelah melanggar keras Sofyan Diop.

Unggul jumlah pemain membuat Monaco mampu melesakkan dua gol tambahan Gelson Martins pada menit ke-75 dan Kevin Volland berselang 2 menit kemudian sehingga skor akhir 3–0.

Kemenangan ini menempatkan Monaco di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 23, sama dengan Lyon di slot kedua dan Montpellier di tempat ketiga, tetapi Monaco kalah selisih gol dari Lyon dan dianggap kalah head-to-head dari Montpellier karena seri 1–1 saat menjadi tuan rumah.

Dengan demikian, persaingan papan atas makin ketat karena tim peringkat pertama hingga keempat hanya berselisih 2 angka. Bahkan, peringkat kelima Lille mengoleksi nilai 22. Jika Lille menaklukkan Saint-Etienne dalam laga penutup pekan ke-12 pada Senin (30/11/2020 mulai pk. 03.00, nilainya menyamai PSG.

Hasil pekan ke-12 Ligue 1 hingga Senin (30/11/2020) dini hari WIB: Strasbourg 1 vs Stade Rennais 4; Marseille 3 vs Nantes 1; Paris Saint-Germain 2 vs Bordeaux 2; Lyon 3 vs Stade Reims 0; Lens 1 vs Angers 3; Lorient 0 vs Montpellier 1; Metz 0 vs Brest 2; Monaco 3 vs Nimes 0; Nice 1 vs Dijon 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper