Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba : Inggris Hajar Irlandia 3–0, Wales vs AS 0–0

Timnas Inggris pesta gol dengan kemenangan 3–0 atas Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan. Kemenangan itu diraih tanpa kehadiran pemain penting Harry Kane dan Jordan Henderson.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters/Sergio Perez
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Inggris menghantam Republik Irlandia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Ketiga gol skuad asuhan Gareth Southgate yang berjuluk Three Lions dipersembahkan oleh Harry Maguire, Jadon Malik Sancho, dan Dominic Calvert-Lewin, demikian catatan laman resmi Umion of European Football Associations (UEFA).

Southgate mengistirahatkan sejumlah pemain pilar Inggris selama ini seperti Harry Kane dan Jordan Henderson, tetapi tuan rumah tetap tampil garang dan mendominasi jalannya pertandingan.

Inggris membuka keunggulan pada menit ke-18 saat Harry Maguire yang mengemban ban kapten di laga itu menyambut umpan silang Harry Winks dengan tandukan tajam untuk menaklukkan kiper Darren Randolph.

Keunggulan itu digandakan oleh Jadon Malik Sancho pada menit ke-31 dengan tembakan mendatar ke area tiang jauh menyelesaikan umpan dari Jack Grealish.

Grealish hampir mencatatkan assist kembali di pengujung babak pertama, sayang tembakan Tyrone Mings melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Inggris kembali tampil gemilang dan memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Bukayo Saka dijatuhkan oleh Cyrus Christie.

Calvert-Lewin menghadapi bola dari titik putih dan mengeksekusi penalti dengan sempurna ke pojok kiri atas gawang tak terjangkau Randolph untuk menambah keunggulan Inggris pada menit ke-56.

Skor 3–0 bertahan hingga bubaran, memberi Inggris modal positif jelang dua laga terakhirnya di UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) dengan melawat ke Belgia pada Senin (16/11/2020) dan menjamu Islandia 3 hari kemudian.

Sedangkan Republik Irlandia akan bertandang ke Wales pada Senin dini hari WIB pekan depan dan menjamu Bulgaria 3 hari kemudian di Grup B4.

Sementara itu dalam pertandingan lain di Stadion Liberty, Swansea, tuan rumah Wales bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Amerika Serikat.

Laga itu jadi debut bagi talenta muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, bersama AS meski dia digantikan Timothy Weah pada menit ke-79.

AS tampil lebih dominan dengan memiliki 61 persen penguasaan bola, tetapi serangan mereka tumpul terlihat dari hanya satu tembakan yang menemui sasaran dari tujuh percobaan.

Wales selanjutnya akan tampil di Grup B4 Nations League menjamu Irlandia pada Senin dini hari WIB pekan depan dan Finlandia 3 hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper