Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, Vitesse Beri PSV Eindhoven Kekalahan Pertama

PSV Eindhoven akhirnya dipaksa menerima kekalahan untuk pertama kalinya di ajang Eredivisie Belanda musim ini, ditaklukkan tuan rumah Vitesse Arnhem di Gelre Dome dalam laga pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  22:42 WIB
Pemain Vitesse Arnhem. - Twitter@SVVitesse
Pemain Vitesse Arnhem. - Twitter@SVVitesse

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven akhirnya menerima kekalahan pertama di ajang Eredivisie Belanda musim 2020–2021 setelah ditaklukkan Vitesse Arnhem dengan skor tipis 1–2 dalam pertandingan pekan keenam pada Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Bertarung di Stadion Gelre Dome di Arnhem, tuan rumah membuka keunggulan melalui kontribusi Jacon Rasmussen pada menit ke-9 dan skor 1–0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Olivier Boscagli berhasil menjaringkan gol balasan untuk tim tamu yang 24 kali juara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, sehingga skor imbang 1–1.

Namun, pada akhirnya, kemenangan menjadi milik tuan rumah asuhan pelatih asal Jerman Thomas Letsch setelah pada menit ke-54 Lois Openda mencetak gol kedua dan skor 2–1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, PSV, yang juga ditangani pelatih asal Jerman Roger Schmidt, bukan saja gagal menggeser Ajax Amsterdam dari pucuk klasemen, tetapi sbalkiknya melorot satu setrip ke peringkat ketiga dengan nilai 13.

Bahkan, posisi PSV di klasemen terancam merosot lagi apabila Feyenoord Rotterdam mampu memetik kemenangan atas tim papan bawah RKC Waalwijk yang akan memainkan pertandingan pekan keenam pada Minggu ini mulai pk. 22.45 WIB.

Bagi Vitesse, tambahan 3 angka mengangkat mereka ke peringkat kedua klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 15, sama dengan Ajax, tetapi kalah selisih gol 21 berbanding 8.

Hasil pekan keenam hingga Minggu pk. 22.30 WIB: VVV Venlo 0 vs Ajax Amsterdam 13; Utrecht 2 vs Twente 1; PEC Zwolle 0 vs Willem II 0; Heerenveen 4 vs Emmen 0; Fortuna Sittard 1 vs Groningen 3; Vitesse 2 vs PSV Eindhoven 1; Sparta Rotterdam 1 vs Heracles 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven eredivisie

Sumber : Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top