Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lyon Kembali ke Jalur Kemenangan

Lyon kembali ke jalur kemenangan setelah semifinalis Liga Champions Eropa itu memetik kemenangan atas tuan rumah Strasbourg dalam pertandingan pekan ketujuh Ligue 1 Prancis.
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Lyonnais kembali ke jalur kemenangan setelah melewati lima pertandingan tanpa raihan 3 poin dengan menaklukkan tuan rumah Strasbourg dengan skor tipis 3–2 dalam matchday ketujuh pada Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Lyon, semifinalis Liga Champions Eropa, meraup 3 poin berkat kecemerlangan Karl Toko Ekambi dan Memphis Depay. Ekambi, penyerang Timnas Kamerun, mencetak dua gol. Sementara itu, Depay, pemain depan Timnas Belanda, tidak mencetak gol, tetapi memasok assist untuk ketiga gol tim tamu.

Bermain di Stadion De La Meinau, Lyon sempat unggul tiga gol melalui kontribusi Tino Kadewere (12’) serta dua gol Ekambi pada menit ke-25 dan 42.

Namun, Strasbourg menolak menyerah. Hanya berselang hitungan detik dari gol ketiga Lyon, mereka berhasil memberikan balasan gol lewat sumbangsih Habibou Mouhamadou Diallo sehingga skor saat turun minum 1–3 untuk keunggulan Lyon.

Ketika menjebol gawang Lyon yang dikawal kiper Anthony Lopes, Habib Diallo baru bermain selama 6 menit, masuk menggantikan Lionel Carole.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Strasbourg meneruskan kebangkitan mereka dengan menambah satu gol lagi melalui gelandang serang Jean-Eudes Aholou dengan memaksimalkan assist Mohamed Simakan, sehingga skor menjadi 2–3.

Selepas itu, tuan rumah beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Lyon, tetapi hingga wasit Ruddy Buquet mengakhiri pertandinga, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan 3 angka, Lyon, yang ditukangi pelatih Rudi Garcia, menempati peringkat ke-14 dengan koleksi nilai 7, sedangkan Strasbourg di slot ke-18 dari 20 kontestan dengan nilai 3.

Hasil pertandingan pekan ketujuh hingga Minggu pk. 20.00 WIB: Dijon 1 vs Stade Rennais 1; Nimes 0 vs Paris Saint-Germain 4; Stade Reims 1 vs Lorient 3; Marseille 3 vs Bordeaux 1; Strasbourg 2 vs Lyon 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper