Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis : Lyon & Marseille Teruskan Hasil Buruk, Skor 1–1

Lyon dan Marseille meneruskan catatan buruk mereka di Ligue 1 Prancis musim baru dengan meriah hasil imbang dalam pertandingan penutup pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  06:15 WIB
Pemain sayap Marseille Dimitri Payet - Reuters
Pemain sayap Marseille Dimitri Payet - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon dan Marseille, dua tim sarat sejarah di Prancis, belum juga bangkit setelah dalam pertandingan pekan keenam Ligue 1 musim 2020–2021 bermain imbang dengan skor 1–1.

Bertarung di Stadion Groupama di Lyon, tim tamu Marseille berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-16 melalui kontribusi Dimitri Payet dengan memaksimalkan assist Florian Thauvin.

Namun, hanya berselang 3 menit kemudian Payet harus meninggalkan lapangan permainan akibat langsung dikenai kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Stephane Frappart karena tendangannya menghantam dengan keras kaki bek tuan rumah Leo Dubois meski tanpa sengaja.

Unggul jumlah pemain, Lyon akhirnya mampu memanfaatkannya dengan menyamakan kedudukan hanya 9 menit setelah Payet keluar. Houssem Aouar yang berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal oleh kiper Steve Mandanda dari eksekusi penalti.

Wasit menetapkan penalti setelah bek Marseille Alvaro Gonzalez melanggar Melvin Bard, bek Lyon yang membantu serangan, di area terlarang.

Hasil ini membuat kedua tim meneruskan raihan tak elok sepanjang Ligue 1 musim baru ini. Lyon, yang baru saja finis sebagai semifinalis Liga Champions Eropa, hanya satu kali menang yakni pada laga pembuka. Setelah itu mencatat empat seri dan satu kalah.

Sementara itu, Marseille, runner-up musim lalu, mencatat kemenangan di dua laga awal, termasuk atas juara bertahan Paris Saint-Germain, tetapi menelan kekalahan serta selalu seri di tiga pertandingan terakhir.

Marseille dan Lyon adalah tim papan atas di Prancis. Marseille juara Ligue 1 sembilan kali, hanya satu di belakang Saint-Etienne, pemegang rekor terbanyak meski meraihnya terakhir pada 39 tahun silam. Marseille juara Ligue 1 terakhir 10 tahun lalu, sedangkan Lyon juara tujuh kali, terakhir pada 2008.

Dengan hasil imbang ini, Marseille menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Lyon empat setrip di bawahnya dengan nilai 7.

Hasil pekan keenam: Paris Saint-Germain 6 vs Angers 1; Lens 2 vs Saint-Etienne 0; Nice 2 vs Nantes 1; Montpellier 0 vs Nimes 1; Bordeaux 3 vs Dijon 0; Brest 1 vs Monaco 0; Metz 3 vs Lorient 1; Strasbourg 0 vs Lille 3; Rennais 2 vs Reims 2; Lyon 1 vs Marseille 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis olympique marseille Lyon

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top