Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Frankfurt Pimpin Klasemen, Dortmund Pesta Gol

Eintrach Frankfurt berhasil merebut posisi teratas klasemen sementara Bundesliga setelah menundukkan Hoffenheim, pemimpin klasemen sebelumnya yang pada pekan kedua menghancurkan bayern Munchen dengan skor telak 4–1.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Eintrach Frankfurt menggusur Hoffenheim dari pucuk klasemen Bundesliga setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas rivalnya tersebut.

Dalam pertandingan pekan ketiga Bundesliga di Stadion Deutsche Bank Park di Frankfurt pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB, tim tamu membuka skor terlebih dahulu melalui kontribusi gol Andrej Kramaric pada menit ke-18.

Frankfurt berhasil melesakkan dua gol poada babak kedua lewat aksi Daichi Kamada pada menit ke-54 dengan memaksimalkan assist Bas Dost dan kemudian pada menit ke-71 Dost sendiri mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Andre Silva.

Tambahan 3 angka mendongkrak Frankfurt yang semula menempati posisi ketiga menjadi ke pucuk klasemen dengan koleksi nilai 7 menggusur Hoffenheim yang dikaklahkannya. Hoffenheim sendiri dengan poin 6 langsung melorot dua setrip ke urutan keempat akibat kekalahan ini.

Kekalahan ini merupakan titik balik yang mengejutkan bagi Hoffenheim, karena mereka dalam pertandingan pekan kedua menggasak juara Eropa dan juara bertahan Bundesliga Bayern Munchen dengan skor telak 4–1.

Di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund, runner-up musim lalu yang pada oekan kedua secara mengejutkan juga menelan kekalahan 0–2 dari Augsburg, kali ini mencatat kemenangan dengan skor telak empat gol tanpa balas ketika menjamu Freiburg.

Erling Haaland mencetak dua dari empat gol tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park di Dortmund. Dia mencetak gol pembuka pada menit ke-31 dan gol ketiga pada menit ke-66.

Dua gol lainnya milik tuan rumah asuhan pelatih berkebangsaan Swiss Lucien Favre dihasilkan oleh Emre Camn ketika babak kedua baru berjalan 2 menit dan Felix Passlack ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Giuso Winkmann sudah memasuki injury time.

Kemenangan ini menempatkan Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 6, sedangkan Freiburg di slot ke-11 klasemen sementara kompertisi teratas di jerman tersebut dengan perolehan nilai 4.

Hasil pertandingan pekan ketiga hingga Sabtu tengah malam WIB: Union Berlin 4 vs Mainz 0; Borussia Dortmund 4 vs Freiburg 0; Eintracht Frankfurt 2 vs Hoffenheim 1;  Koln 1 vs Borussia Monchengladbach 3; Werder Bremen 1 vs Arminia Bielefeld 0; Stuttgart 1 vs Bayer Leverkusen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper