Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda, Ajax & Heerenveen Bersama Pimpin Klasemen

Ajax Amsterdam dan Heerenveen memiliki poin dan selisih gol yang persis sama untuk memimpin klasemen sementara Eredivisie, kompetisi kasta teratas dalam sistem sepak bola Belanda, setelah berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga yang berlangsung pada Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 September 2020  |  06:29 WIB
Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes setelah menjebol gawang Vitesse Arnhem -  Twitter@AFCAjax
Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes setelah menjebol gawang Vitesse Arnhem - Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam dan Heerenveen memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah kedua tim tersebut meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga.

Bertarung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, Ajax mencatat kemenangan tipis dengan skor 2–1 atas tamunya dari Arnhem, Vitesse.

Penyerang Ajax Quincy Promes membuka keunggulan tuan rumah asuhan Erik ten Hag pada menit ke-21 dan skor 1–0 bertahan hingga wasit Pol van Boekel mengakhiri babak pertama.

Namun, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44 setelah pemain belakang asal Meksiko Edson Alvarez langsung menerima kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, akibat terlibat insiden tanpa bola dengan pemain Vitesse Lois Openda yang terpantau video asisten wasit (VAR).

Unggul jumlah pemain, Vitesse pun mencetak gol balasan lewat Riechedly Bazoer pada menit ke-56, tetapi Ajax memulihkan keunggulan menjadi 2–1 pada menit ke-70 melalui Antony dos Santos dengan assist Mohammed Kudus untuk menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Remko Pasveer.

Sementara itu, Heerenveen menaklukkan tamunya VVV Venlo dengan skor tipis 1–0 yang dihasilkan dari eksekusi penalti Joey Veerman pada menit ke-32.

Wasit Kevin Blom menunjuk titi putih setelah pemain VVV Danny Post melanggar gelandang serang Heerenveen Oliver Batista Meier.

Tim tamu mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain di lapangan. Dua pemainnya langsung terkena kartu merah, tanpa didahului peringatan kartu kuning, akibat melakukan pelanggaran keras. Tobias Pachonik keluar lapangan pada menit ke-63 dan 13 menit kemudian giliran Simon Jansson mendapat hukuman serupa.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Ajax dan Heerenven memiliki nilai sama-sama 9 dan dengan selisih gol yang persis sama pula yaitu 6–1. Keduanya berhak mengisi posisi teratas klasemen sementara Eredivisie dan tinggal dua tim tersebut yang hingga pekan ketiga belum kehilangan poin.

Hasil pertandingan pekan ketiga hingga Minggu dini hari WIB: Twente 3 vs Groningen 1; PEC Zwolle 4 vs Sparta Rotterdam 0; Fortuna Sittard 3 vs AZ Alkmaar 3; Heerenveen 1 vs VVV Venlo 0; Ajax Amsterdam 2 vs Vitesse Arnhem 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top