Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Lengkap Liga Belanda : Gol Menit Akhir, PSV Tundukkan Emen

PSV Eindhoven memetik kemenangan atas tamunya Emmen di Stadion Philips berkat gol pada menit akhir yang dicetak Maximiliano Romero.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 September 2020  |  08:17 WIB
Loading the player ...
PSV Eindhoven menundukkan Emmen. - PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven berhasil menundukkan tamunya Emmen dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan kedua Eredivisie Belanda di Stadion Philips pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, berkat gol pada menit akhir yang dikontribusi Maximiliano Romero.

PSV sempat unggul 1-0 berkat gol Madueke pada babak pertama. Skor itu bertahan hingga menit 82. Saat PSV tinggal menunggu kemenangan, kiper mereka, Yvon Mvogo, salah mengantisipasi umpan yang diberikan pemain belakangnya hingga bola meluncur masuk ke gawang sendiri.

Saat pertandingan dirasa akan berakhir imbang, Maximiliano Romero menjadi pahlawan bagi PSV atas golnya pada menit 90+3 dan Mvogo pun patut berterima kasih padanya.

Kemenangan itu membawa PSV ke peringkat dua klasemen sementara dengan 6 poin, sementara Emmen menelan kekalahan keduanya dan terdampar ke urutan 16.

Secara statistik PSV menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan asuh Roger Schmidt mencatatkan 21 tendangan, lima di antaranya mengarah ke gawang, ketimbang tujuh yang dilesakkan Emmen.

Gol pembuka PSV dicetak Madueke lewat skema apik dari kaki ke kaki pada menit ke-21. Menerima umpan mendatar Philipp Max di sisi kiri, Madueke tinggal menyontek bola.

Emmen tak bisa berbuat banyak dan hanya mengandalkan kesalahan pemain PSV untuk melakukan serangan balik. Satu-satunya peluang mengancam tim tamu tercipta lewat Robbert de Vos pada menit ke-68, tetapi sundulannya masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

PSV yang sudah mengendalikan permainan malah melakukan kesalahan fatal. Kiper mereka, Yvon Mvogo, melakukan blunder saat menerima umpan balik rekan setimnya. Dia tak bisa menyelamatkannya dan hanya termangu melihat jala gawang sendiri bergetar.

Saat laga tinggal menyisakan 1 menit perpanjangan waktu, Yvon Mvogo benar-benar harus berterima kasih kepada Maximiliano Romero, karena berkat golnya membuat PSV tetap mengamankan poin penuh. Sundulan Romero menerima umpan lambung di sisi kiri gagal diantisipasi kiper Emmen Dennis Telgenkamp.

Hasil pertandingan pekan kedua hingga Minggu dini hari WIB: VVV Venlo 1 vs Utrecht 1; AZ Alkmaar 1 vs PEC Zwolle 1; Vitesse Arnhem 2 vs Sparta Rotterdam 0; PSV Eindhoven 2 vs Emmen 1; Fortuna Sittard 1 vs Heerenveen 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven eredivisie

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top