Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda : Gol Menit Akhir, PSV Tundukkan Emen

PSV Eindhoven memetik kemenangan atas tamunya Emmen di Stadion Philips berkat gol pada menit akhir yang dicetak Maximiliano Romero.
PSV Eindhoven menundukkan Emmen./PSV Eindhoven
PSV Eindhoven menundukkan Emmen./PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven berhasil menundukkan tamunya Emmen dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan kedua Eredivisie Belanda di Stadion Philips pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, berkat gol pada menit akhir yang dikontribusi Maximiliano Romero.

PSV sempat unggul 1-0 berkat gol Madueke pada babak pertama. Skor itu bertahan hingga menit 82. Saat PSV tinggal menunggu kemenangan, kiper mereka, Yvon Mvogo, salah mengantisipasi umpan yang diberikan pemain belakangnya hingga bola meluncur masuk ke gawang sendiri.

Saat pertandingan dirasa akan berakhir imbang, Maximiliano Romero menjadi pahlawan bagi PSV atas golnya pada menit 90+3 dan Mvogo pun patut berterima kasih padanya.

Kemenangan itu membawa PSV ke peringkat dua klasemen sementara dengan 6 poin, sementara Emmen menelan kekalahan keduanya dan terdampar ke urutan 16.

Secara statistik PSV menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan asuh Roger Schmidt mencatatkan 21 tendangan, lima di antaranya mengarah ke gawang, ketimbang tujuh yang dilesakkan Emmen.

Gol pembuka PSV dicetak Madueke lewat skema apik dari kaki ke kaki pada menit ke-21. Menerima umpan mendatar Philipp Max di sisi kiri, Madueke tinggal menyontek bola.

Emmen tak bisa berbuat banyak dan hanya mengandalkan kesalahan pemain PSV untuk melakukan serangan balik. Satu-satunya peluang mengancam tim tamu tercipta lewat Robbert de Vos pada menit ke-68, tetapi sundulannya masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

PSV yang sudah mengendalikan permainan malah melakukan kesalahan fatal. Kiper mereka, Yvon Mvogo, melakukan blunder saat menerima umpan balik rekan setimnya. Dia tak bisa menyelamatkannya dan hanya termangu melihat jala gawang sendiri bergetar.

Saat laga tinggal menyisakan 1 menit perpanjangan waktu, Yvon Mvogo benar-benar harus berterima kasih kepada Maximiliano Romero, karena berkat golnya membuat PSV tetap mengamankan poin penuh. Sundulan Romero menerima umpan lambung di sisi kiri gagal diantisipasi kiper Emmen Dennis Telgenkamp.

Hasil pertandingan pekan kedua hingga Minggu dini hari WIB: VVV Venlo 1 vs Utrecht 1; AZ Alkmaar 1 vs PEC Zwolle 1; Vitesse Arnhem 2 vs Sparta Rotterdam 0; PSV Eindhoven 2 vs Emmen 1; Fortuna Sittard 1 vs Heerenveen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper