Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis : Lyon, Semifinalis Liga Champions, 0–0 vs Nimes

Lyon, semifinalis Liga Champions Eropa, di kandang sendiri gagal memetik poin penuh setelah dipaksa imbang oleh tamunya, Nimes. Kehadiran Memphis Depay, yang sempat dikabarkan bakal bergabung dengan FC Barcelona, gagal membuahkan gol untuk pasukan asuhan pelatih Rudi Garcia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2020  |  06:40 WIB
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon, yang baru mencatat prestasi hebat sebagai semifinalis Liga Champions Eropa, dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Nimes dalam pertandingan pembuka matchday keempat Ligue 1 Prancis pada Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Lyon menjalani pekan sulit dalam memulai liga teratas di Prancis, sebab dari empat laga yang telah dijalani mereka bermain sekali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Pasukan asuhan Rudi Garcia itu kini berada di papan tengah klasemen sementara dengan 5 poin, sementara Nimes berada di posisi 12 yang terpaut hanya 1 poin.

Meski berstatus tamu, Nimes mampu membuat lini pertahanan Lyon hampir memungut bola lebih awal. Pada menit ke-4, sepakan Lamine Fomba di dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Anthony Lopes.

Lyon kemudian membalas peluang itu dengan serangan bergelombang. Dua peluang diciptakan Gnaly Maxwel Cornet yang juga masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Nimes untuk menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Terjadi jual beli serangan dalam 12 menit awal. Bahkan pelatih Lyon Rudi Garcia sempat menahan nafasnya berkat serangan cepat Nimes, tetapi masih beruntung bagi tuan rumah, tendangan Renaud Ripart membentur mistar gawang.

Memphis Depay yang sempat dikabarkan akan bergabung dengan runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona, tak ketinggalan menciptakan peluang berbahaya. Menerima bola di tengah lapangan, ia mencari ruang kosong untuk melepaskan sepakan. Lagi-lagi sepakan jarak jauhnya masih menyamping tipis.

Nimes kembali mengancam gawang Lyon pada babak kedua. Sepakan keras Nolan Roux di luar kotak penalti melambung tipis di sisi kanan gawang Lyon.

Lyon yang tak ingin berbagi angka, bernafsu untuk mengurung pertahanan Nimes. Namun, pertahanan rapat tim tamu membuat banyak peluang Lyon gagal menjadi gol.

Menjelang laga usai, Tinotenda Kadewere yang masuk pada menit ke-87 menggantikan Mathis Rayan Cherki berpeluang mencetak gol bagi Lyon. Dia memenangi duel udara, tapi bola sundulannya masih bisa diblok pemain Nimes yang berdiri di bawah mistar gawang hingga hasil akhir 0–0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Lyon

Sumber : Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top