Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico Rogoh Kocek 27 Juta Euro untuk Dapatkan Kembali Carrasco

Atletico Madrid menarik kembali Yannick Ferreira Carrasco. Untuk mendapatkan pemain Timnas Belgia itu, Atletico harus merogoh kocek sebesar 27 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 September 2020  |  21:59 WIB
Yannick Carrasco dalam balutan jersey Timnas Belgia - Reuters/Francois Lenoir
Yannick Carrasco dalam balutan jersey Timnas Belgia - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid membayar klub Liga Super China Dalian Yifang 27 juta euro (Rp476 miliar) untuk mengamankan boyongan berstatus permanen Yannick Ferreira Carrasco, lapor Marca yang dikutip Football Espana pada Selasa (15/9/2020).

Sekarang ada kesepakatan antara klub itu setelah Carrasco menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Atleti, mencetak satu gol dalam 16 penampilan.

Pemain Timnas Belgia itu kembali ke ibu kota Spanyol pada Januari dengan kesepakatan pinjaman dari klub Liga Super China Dalian Yifang—te mpatnya terikat kontrak hingga 2022—hingga akhir musim lalu, dengan masa depannya kemudian belum jelas.

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan tidak ragu untuk kembali bergabung dengan tim Diego Simeone pada Januari dan selalu ingin melanjutkan kesepakatannya dengan klub.

Dia berada dalam performa terbaiknya untuk klub China itu tahun lalu dengan mencetak 17 gol dalam 25 pertandingan liga dan juga memberikan delapan assist.

Carrasco bergabung dengan Atleti dari Monaco pada musim panas 2015 dan mencetak 23 gol dalam 124 penampilan untuk tim Diego Simeone, termasuk di final Liga Champions 2016, sebelum secara mengejutkan pindah ke China.

Dia merupakan jebolan akademi sepak bola klub Belgia Genk, tetapi memulai karor profesionalnya bersama AS Monaco, klub yang bermarkas di wilayah Kerajaan Monako tetapi berkompetisi di Ligue 1 Prancis.

Carrasco memiliki 42 caps bersama Timnas Belgia dengan mengontribusi enam gol. Dia menjadi bagian dari skuad Belgia yang finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletico madrid liga china Timnas Belgia

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top