Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bologna & Veteran Rodrigo Palacio Perpanjang Kontrak Setahun

Klub Serie A Italia Bologna dan penyerang Timnas Argentina menyetujui perpanjangan kontrak hingga setahun ke depan.
Penyerang Bologna Rodrigo Palacio/Zimbio
Penyerang Bologna Rodrigo Palacio/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA – Bologna dan Rodrigo Palacio telah setuju untuk memperpanjang kontraknya di Renato Dall'Ara hingga Juni 2021.

Kontrak pemain veteran berusia 38 tahun itu berakhir pada 30 Juni 2020, tetapi kini dia memperbarui kontrak dengan klub berjuluk Rossoblu (Merah Biru) dan menandatangani kontrak untuk melanjutkan kebersamaan pada musim 2020–2021.

Musim depan menjadi tahun ke-12 penyerang asal Argentina di Serie A dan dia terus menjadi anggota penting tim Bologna. Dia telah mencetak enam gol dalam 26 pertandingan musim ini, menempatkan tim asuhan Sinisa Mihajlovic di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Secara keseluruhan, sebagaimana dilansir Football Italia pada Jumat (26/6/2020), dia telah menjaringan 87 gol dalam 312 pertandingan Serie A sejak kedatangannya ke Italia pada Juli 2009.

Ketika itu dia pindah dari klub kondang di negaranya, Boca Juniors, untuk merumput bersama Genoa. Setelah tiga musim, dia pindah ke Inter Milan hingga pada 2017 hengkang ke Bologna.

Palacio, yang memulai karir profesional pada 2002 bersama klub Argentina Huracan dan kemudian sempat memperkuat Banfield sebelum ke Boca Juniors, memiliki 27 caps untuk Timnas Argentina dengan mencetak tiga gol.

Pemain depan kelahiran Buenos Aires itu menjadi bagian tim ketika Argentina finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2014 di Brasil, di final dikalahkan Jerman 0–1 melalui perpanjangan waktu, serta runner-up Copa America 2007, di final dikalahkan Brasil 0–3.

Di level klub, dia meraih banyak trofi bersama Boca Juniors yakni tiga kali menjuarai liga teratas Argentina, Copa Libertadores 2007, Copa Sudamericana 2005, tiga kali Recopa Sudamericana (Piala Super zona Amerika Selatan), dan runner-up Piala Dunia Antar-Klub 2007, dikalahkan AC Milan di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper