Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-16, Bima Sakti: Tetap Semangat dan Yakin

Tim Nasional Indonesia U-16 masuk dalam grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, dan China di Grup D di ajang Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  22:44 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U/16, Bima Sakti (tengah)PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U/16, Bima Sakti (tengah)PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-16 masuk dalam grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, dan China di Grup D di ajang Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain. Kepastian ini setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) melakukan undian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (18/6/2020).

Piala AFC U-16 2020 akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember dan diikuti 16 negara. Indonesia lolos ke ajang ini setelah menjadi salah satu runner up terbaik di babak kualifikasi Piala AFC U-16 Grup G pada September lalu di Jakarta.

Menanggapi hasil undian ini, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya optimistis dengan hasil drawing tersebut. Ia menyebut semua tim di grup D ini  tim yang kuat.

“Kami tetap semangat dan yakin meraih hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 mendatang. Sekarang yang penting kita persiapkan mental, taktik, dan strategi untuk menghadapi tiga lawan kami di grup D,” kata Bima Sakti dalam situs resmi PSSI, Kamis (18/6).

Empat tim semi final ajang ini akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asean yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia  bergengsi dua tahunan tersebut.

Pada gelaran Piala AFC U-16 kali ini, Jepang berstatus sebagai juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, Jepang sukses menjuarai Piala AFC U-16 di Malaysia seusai menaklukkan Tajikistan di partai final.

Sementara itu, Arab Saudi dan Tiongkok juga pernah menjuarai Piala Asia U-16. Arab Saudi pada 1985 dan 1988, sedangkan China pada 1992 dan 2004.

Berikut ini adalah hasil lengkap undian Piala AFC U-16 2020:

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran, Qatar
Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman, Uni Emirat Arab
Grup C: Korea Selatan, Australia, India, Uzbekistan
Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi, China

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top